-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pilkades Serentak Oktober Di Kaur Diharapkan Berjalan Kondusif

    Thursday, September 28, 2023, 14:02 WIB Last Updated 2023-09-28T07:02:52Z

    Kaur - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kaur, Asdyarman, S.Sos, berharap agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan di gelar 22 Oktober 2023 dapat berjalan dengan aman dan tertib, Selasa (27/09/2023).

     

    Pilkades ini merupakan Pilkades ketiga yang diselenggarakan di Kabupaten Kaur, dan diharapkan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dalam rapat FORKOPIMDA sebelumnya dengan hasil yang positif dan kondusif.


    Pilkades merupakan ajang untuk menentukan kepemimpinan di tingkat desa secara demokratis, sehingga diharapkan terpilih seorang Kepala desa yang benar-benar memenuhi harapan penduduk desa tersebut.


    Plt. Bupati Kaur, Herlian Muchrim, ST, melalui Kepala Dinas PMD Kabupaten Kaur Asdyarman, S.Sos, menjelaskan bahwa sebanyak 11 desa akan mengikuti Pilkades tahun ini. Penetapan nomor urut calon dan daftar pemilih tetap telah selesai dilakukan.


    Asdyarman juga mengatakan bahwa mereka telah merencanakan percetakan kartu suara, dan berharap semuanya berjalan sesuai jadwal. Meskipun ada dua calon Kepala Desa yang mengundurkan diri.


    “Meskipun ada dua calon kepala desa yang telah mengundurkan diri, satu calon dari Desa Serdang Indah dan satu lagi dari Kecamatan Nasal, pengunduran diri ini tidak akan mempengaruhi pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini,” ujarnya.


    Ia berharap, agar warga masyarakat Kaur dapat menggunakan hak suara mereka secara langsung dan demokratis, tanpa adanya intervensi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 


    Selain itu, Ia juga mengingatkan bahwa dalam waktu dekat akan ada pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah, sehingga penting untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan, dan kebersamaan dalam suasana damai, dengan fokus pada kondusifitas di tingkat desa hingga kabupaten, tutu Kadis PMD Asdiyarman. 



    Penulis : Ilpi. T

    Admin : Darma Girsang

    Komentar

    Tampilkan