-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Peringati Hardikda Ke 64, SMK Negeri 1 Peusangan Melaksanakan Upacara Bendera

    Metronewstv.co.id
    Monday, September 4, 2023, 22:58 WIB Last Updated 2023-09-04T15:58:48Z


    Bireuen
    , - SMK Negeri 1 Peusangan melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-64  bertempat di lapangan upacara sekolah Sabtu ( 2/9) Tahun 2023.


    Kegiatan dimulai dari pukul 7.45 WIB sampai dengan selesai,diikuti oleh siswa-siswi kelas X, XI, dan XII, serta guru dan juga tendik SMK Negeri 1 Peusangan Kabupqten Bireuen.


    Adapun Peringatan Hardikda  bertemakan “Bergerak Maju Untuk Pendidikan Aceh Yang Lebih Baik” diharapkan tidak hanya dimaknai secara seremonial upacara belaka. Lebih dari itu, menjadikan hari pendidikan ini sebagai momentum untuk bergerak maju dan terus memperbaiki diri secara menyeluruh ke arah yang lebih baik.


    Seperti dikatakan Kepala SMKN 1 Peusangan, Joko Triyanto, ST selaku pembina upacara  Bendera.


    Selain itu,Ia mengucapkan rasa  terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Guru dan Tendik SMK Negeri 1 Peusangan, atas sumbangsihnya selama ini dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di SMK Negeri 1 Peusangan Kabupaten Bireuen


    “Bapak/Ibu  sekalian tentunya sudah dengan susah payah mendidik taruna/taruni agar mereka mampu menjadi generasi penerus yang berilmu pengetahuan, berdaya saing dan berakhlak mulia. Melalui momentum peringatan Hari Pendidikan Aceh yang ke-64 tahun ini, marilah kita selalu memperkuat lagi tekad untuk dapat melahirkan lulusan SMK Negeri 1 Peusangan yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter ke-Aceh-an yang berlandaskan Islam, ” ucap Joko Triyanto".


    Lanjutnya, “Momentum peringatan Hardikda ke-64 ini, marilah kita jadikan sebagai suatu kesempatan untuk kita  menoleh sejenak ke belakang dengan melihat sejauh mana kendala dan tantangan yang telah kita hadapi, serta pencapaian yang telah kita raih selama ini. Langkah tersebut sebagai bentuk evaluasi terhadap apa saja yang sudah kita lakukan, dan apa yang perlu kita perbaiki untuk kesempurnaan di masa yang akan datang”.


    Dalam pidato juga disampaikan , berbagai lomba dan kegiatan telah menunjukkan hasil yang menggembirakan.  Sebagai contoh, di tingkat kabupaten tahun 2023 ini, pada LKS, SMK Negeri 1 Peusangan  memperoleh juara 1 Tata busana, dan LKS tingkat provinsi SMKN 1 Peusangan berhasil mendapatkan juara 2 di laksanakan pada bulan Juni yang lalu.


    “Walaupun terdapat berbagai prestasi yang telah dicapai dari proses pendidikan sebagaimana yang telah disampaikan di atas, namun kita hari ini menyadari bahwa pencapaian ini belumlah cukup untuk kita merasa puas hati,apalagi membanggakan diri, sebab pencapaian itu masih jauh dari harapan kita semua. Oleh karena itu, masih perlu gerak langkah kita bersama untuk melakukan pembenahan dan penguatan yang lebih komprehensif dalam membangun sistem pendidikan kita. Marilah kita terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi yang terukur”, paparnya.


    Maka dari itu, Joko Triyanto, ST selaku kepala sekolah mengharapkan kepada para Guru dan tendik untuk mengambil peran dan tanggung jawab secara bersama sama sesuai dengan kewenangan dan tugasnya masing masing.


    “Insya Allah dengan kebersamaan kita akan mampu bergerak maju untuk mewujudkan pendidikan SMK Negeri 1 Peusangan Kabupqten Bireuen, yang lebih baik lagi di masa yang akan datang”,pintanya".


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan