-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Perdana, Kajari Bireuen Launching 2 ( Dua) "Desa Siaga Anti Korupsi Dalam Wilayah Kabupaten Bireuen Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 6, 2023, 13:35 WIB Last Updated 2023-09-06T06:35:48Z


    Bireuen
    , - Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Launching 2 (Desa) “Desa Siaga Anti Korupsi  Tahun 2023”, yakni Gampong (Desa) Bireuen Meunasah Reuleut dan Gampong Cot Jrat.Kabupaten Bireuen Selasa (5/9)2023.


    Kegiatan tersebut dipimpin lansung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Munawal Hadi,S.H,M.H didampingi Kasi Intelijen kejari Bireuen Abdi Fikri,S.H.,M.H dan dihadiri Camat Kota Juang, Keuchik (Kepala Desa) Bireuen Meunasah Reuleut, Keuchik Cot Jrat, Kepala Bidang Pemerintahan Kemukiman dan Gampong DPMGP-KB Kabupaten Bireuen, Inspektur Kabupaten Bireuen, dan Masyarakat Gampong setempat.


    Terpilihnya kedua Gampong dalam mengikuti program Desa Siaga Anti Korupsi merupakan kesediaan dari pihak Gampong untuk menyertakan diri untuk ikut dalam program itu.


    Dalam Kabupaten Bireuen, sebanyak 19 Desa yang telah menyertakan diri untuk bersedia mengikuti program Desa Siaga Anti Korupsi yang nantinya akan menjadi Desa binaan Kejari Bireuen dan menjadi Role Model bagi Desa yang lain.


    Tujuan pelaksaan kegiatan ini sesuai dengan harapan Bapak Jaksa Agung RI yang telah membentuk program “Jaksa Jaga Desa” yang kemudian ditindak lanjuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen dengan melaksanakan suatu kegiatan yang dapat membantu dan berkontribusi kepada masyarakat desa.


    Selanjutnya desa yang terpilih akan dibina dan diawasi oleh Kejari Bireuen khusunya dalam pengelolaan Dana Desa untuk menjaga agar Desa bebas dari intervensi yang mengganggu kemandirian dan kemajuan Desa.


    Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Munawal Hadi,S.H,M.H menyampaikan bahwa di provinsi Aceh Desa Siaga Anti Korupsi, ini yang pertama kali dilakukan oleh Kejaksaan di Kabupaten Bireuen sehingga selanjutnya desa yang terpilih akan menjadi desa percontohan bagi desa lain dan desa-desa yang ada di Kabupaten Bireuen terbebas dari jeratan korupsi yang nantinya dapat merugikan negara.


    Terlaksananya kegiatan ini akan menjadikan Kejaksaan lebih dekat dengan masyarakat dan Kejaksaan juga bisa  mendorong pemerintah daerah agar bersama-sama terus bersinergi dalam membangun daerah dan berkontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan yang ada di desa sehingga dapat menekan angka Korupsi dan meningkatkan kesadaran hukum di lingkungan masyarakat" Kata Munawal"


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan