-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Perbaikan Jalan Lingkar Pulau Laut Berangas - Tanjung Seloka Tidak Diketahui Sumber Anggarannya

    Saturday, September 16, 2023, 21:56 WIB Last Updated 2023-09-16T15:16:00Z

    Kotabaru, - Perbaikan jalan lingkar pulau laut Kotabaru tidak diketahui sumber dananya. Kegiatan perbaikan jalan yang mengunakan alat berat milik Dinas PUPR Kotabaru audah berlangsung beberapa bulan.


    Terpantau di lapangan, jalan penghubung atar dua Kecamatan, Pulau Laut Timur, dana Kecamatan Palau Laut Selatan, yang melewati tiga desa, dikerjakan sejak bulan Februari tahun 2023 lalu.


    Namun disayangkan, perbaikan jalan lingkar Berangas - Tanjung Seloka, tidak diketahui volume dan anggaran dan sumber dananya, karena tidak terlihat papan informasi kegiatannya.


    Wartawan mencoba menanyakan ke Kepala Desa, yang dilintasi wilayahnya, namaun Kepala Desa Labuan Mas hanya memberikan keterangan bahwa ini adalah kegiatan perawatan jalan dari Dinas PUPR Kotabaru.


    "Alhamdulillah, setelah sekian kalinya kita meminta perbaikan jalan lingkar di wilayah kami yang kondisinya sangat parah, kini sudah di perbaiki. Namun kalau untuk nilai dan nominal anggarannya kami tidak tahu, kami pemerintah desa hanya membantu mengarahkan di lapangan," tutur Kepala Desa Labuan Mas,  Duriansyah, kepada Wartawan, (16/09/2023).


    Tidak jauh beda yang dijelaskan Kepala Desa Tanjung Serudung, Hasmuddin Noor, yang dikonfirmasi melalui via Whats App, menjelaskan bahwa kegiatan perbaikan jalan lingkar ini melewati tiga Desa.


    "Ini kegiatan dari Dinas PUPR Kotabaru, perbaikan jalan penghubung dari Desa Tanjung Pengharapan, Desa Labuan Mas, sampai ke Desa Tanjung Serudung. Ini khusu perbaikan jalan, tidak termasuk jembatan, maka dari itu, kami ajak warga untuk bergotong royong perbaikan beberapa jembatan karena terbatas anggaran," ungkap Hasmuddin Noor.


    Namun, hal ini diketahui dari pelaksana kegiatan di lapangan, yang mengatakan ini hanya perbaikan jalan tidak termasuk jembatan.


    "Kami dan warga gotong royong dalam perbaikan jembatan karena terbatas anggaran, sesuai yang disampaikan para pekerja dari Dinas PUPR Kotabaru, namaun kami kurang mengetahui nominal anggarannya berapa," pungkas Kades.


    Kepala Dinas PUPR Kotabaru Suprapti Tri Astuti, yang dikonfirmasi melalui via telpon dan Whats App, enggan memberikan keterangan terkait kegiatan yang ada di jalan lingkar Berangas - Tanjung Seloka. Tuti menjawab "langsung ke humas saja," jawaban singkat Kadis PUPR melalui pesan Whats App.


    Setelah itu, mencoba konfirmasi ke humas, berselang beberapa hari, pihak humasnya menjawab, "Terimakasih sudah menghubungi media informasi atau humas PUPR untuk kami teruskan dan diinformasikan selanjutnya kepada pimpinan," pesan singkat dari humas PUPR 


    Sampai berita ini ditayangkan, Wartawan belum mendapat keterangan dan penjelasan pasti dari Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.


    Penulis  :  Her

    Editor     :   Admin

    Komentar

    Tampilkan