-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Penuh Kasih, Polisi Hibur Siswa-Siswi Paud Dalam Berbagai Karakter Anak

    Metronewstv.co.id
    Friday, September 22, 2023, 14:25 WIB Last Updated 2023-09-22T07:25:32Z


    Pekalongan
    , - Sebuah momen penuh kehangatan terjadi di acara "Polisi Sahabat Anak" ketika seorang polisi dengan hati yang penuh kasih menghibur anak-anak Paud yang beberapa diantaranya mempunyai karakteristik khusus. Kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut dilaksanakan di halaman gedung Presisi Polres Pekalongan, yang diikuti oleh anak-anak dari TK Griya Pelangi Kajen Kab. Pekalongan, Jumat (22/09/2023).


    Dalam momen tersebut, seorang Perwira Polri yang telah dikenal sebagai tokoh humanis di komunitasnya mengambil inisiatif untuk membuat anak-anak tersebut merasa spesial. Dengan senyum yang ramah, sang polisi membawa anak tersebut bermain dan bercerita, menciptakan ikatan emosional yang luar biasa, dan membuktikan bahwa polisi bukan hanya menjalankan tugas mereka dalam memberikan keamanan, tetapi juga dapat menjadi teladan yang hangat dan penuh perhatian bagi masyarakat.


    Dialah Ipda Bagus Prakoso, salah satu perwira Satlantas Polres Pekalongan yang menjabat sebagai Kanit Kamsel. Dikatakannya, bahwa dalam profesinya, seorang polisi juga dapat menjadi sahabat dan penyemangat bagi mereka yang membutuhkan dukungan ekstra. “Semangat humanis yang ditunjukkan oleh Polri mencerminkan pentingnya membangun jembatan antara pihak penegak hukum dan seluruh warga masyarakat dalam berbagai karakter, serta menunjukkan bahwa kebaikan hati dan empati tidak mengenal batas, bahkan ketika tugas melibatkan penegakan hukum,” ujar Ipda Bagus.


    “Momen ini adalah pengingat bahwa kepedulian dan kasih sayang adalah nilai-nilai universal yang dapat memberi dampak positif dalam masyarakat kita,” imbuhnya.


    Dalam kesempatan itu pula, anak-anak dari TK Griya Pelangi Kajen diperkenalkan tata tertib berlalu lintas serta rambu-rambu lalu lintas, cara memakai helm yang benar serta cara menyeberang yang aman bersama orangtua. Hal ini tentunya untuk mendidik anak agar selalu tertib berlalu lintas dengan baik dan mengutamakan keselamatan, sehingga melekat pada diri mereka sejak usia dini.


    Penulis: Riki

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan