-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemkab Sintang, Dengan Resmi Lakukan Penutupan Diskotek Angel

    Friday, September 8, 2023, 22:41 WIB Last Updated 2023-09-08T15:41:07Z


    Sintang
    , - Pemkab Sintang resmi menutup Diskotek Angel di Hotel My Home Sintang per 1 September 2023. Penutupan tersebut sesuai dengan surat Bupati Sintang kepada pimpinan CV Hotelindo Persada Utama nomor 360/5786/SATPOL.PP.BB.

    Jumat,01/09/2023


    Dalam surat tersebut, diungkap bahwa Nomor Induk Berusaha yang dimiliki CV Hotelindo Persada Utama tidak tertera izin tentang usaha diskotek dan sejenisnya.


    Kemudian, Diskotek Angel juga dinyatakan telah melanggar Perda Kabupaten Sintang Nomor 13 tahun 2017 Tentang Ketertiban Umum Pasal 31 ayat 1. Bahwa setiap orang atau badan yang melakukan kegiatan usaha baik yang dapat menimbulkan dampak terhadap lingkungan maupun tidak, wajib memiliki izin tempat usaha/izin lainnya yang disyaratkan berdasarkan peraturan perundang-undangan.


    Selain itu, Diskotek Angel juga melanggar Surat Edaran Bupati Sintang tanggal 22 Desember 2022 tentang jam operasional usaha hiburan malam, diskotek, permainan ketangkasan, karaoke, dan usaha kafe.



    Marsianus, perwakilan Aliansi Masyarakat Sintang Peduli Generasi Muda.

    Sebelumnya mendesakan agar tempat hiburan itu ditutup permanen disuarakan oleh Aliansi Masyarakat Sintang Peduli Generasi Muda. Desakan itu muncul setelah Yolanda, gadis muda asal Desa Tanjung Baung, Kecamatan Ketungau Hilir, tewas setelah mengkonsumsi narkoba saat karaoke di Room Paris Angel Hall & Lounge Hotel My Home Sintang.



    Merespons penutupan Diskotek Angel, perwakilan Aliansi Masyarakat Sintang Peduli Generasi Muda, Marsianus mengatakan, bahwa secara formal pihaknya belum menerima surat pemberitahuan mengenai penutupan tersebut.


    "Memang sudah beredar di WA group surat itu. Kalau benar ditutup, artinya itu sesuai dengan tuntutan kita. Bagi kami ini kabar baik," ucapnya dilansir pada media Hi Pontianak

    Kamis, 7 September 2023.


    Meskipun demikian, kata Marsianus, ada poin tuntutan yang belum terjawab seperti penutupan tempat karaoke. "Bagi kami itu layak ditutup, karena sudah jelas ada korban meninggal karena narkoba. Artinya tempat di tempat itu beredar narkoba secara bebas. Ini alasan kami menuntut tempat itu juga ditutup," tegasnya. 


    Penulis : Musa/Aliminho

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan