-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Mau UKP, Personil Polres Pekalongan Ikuti Tes Beladiri Polri

    Saturday, September 23, 2023, 20:33 WIB Last Updated 2023-09-23T13:33:21Z


    Pekalongan
    , – Polda Jateng – Puluhan personil Polres Pekalongan yang mau UKP (ujian naik pangkat) mengikuti tes beladiri Polri yang dilaksanakan di lapangan alun-alun Kajen. Tes beladiri Polri ini merupakan syarat wajib bagi anggota Polri yang akan melaksanakan kenaikan pangkat.



    Kabag SDM Polres Pekalongan Kompol Guntur Tri harjani, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, ujian beladiri Polri kali ini diikuti oleh seluruh personil yang akan UKP periode 1 Januari 2024. “Ujian beladiri Polri merupakan syarat mutlak yang harus diikuti anggota bhayangkara yang akan mengusulkan kenaikan pangkat (UKP) periode 1 Januari 2024,” ujarnya, Jumat (22/09).



    Menurutnya, bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.



    “Ujian Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” imbuh Kompol Guntur.



    Terpantau, semua peserta nampak bersemangat mengikuti ujian tersebut. Tes diawali dengan pemanasan,yang kemudian dilanjutkan dengan  peragaan gerakan dasar, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri alat melawan alat oleh masing – masing peserta ujian.



    Sementara itu, pelaksanaan tes beladiri Polri dilakukan selama 2 hari, mulai tanggal 21 hingga 22 September 2023.



    Penulis : Riki

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan