-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Masyarakat Nanggalo Menilai Pj. Wali Nagari Nanggalo Lamban Dalam Bertindak Akhirnya Kantor Wali Nagari di Lempar Dengan Kotoran Sapi

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 5, 2023, 08:40 WIB Last Updated 2023-09-05T01:40:26Z

    Tarusan
    , - Pj. Wali Nagari Nanggalo 
    Roni Martadinata, SE dinilai oleh masyarakat Nanggalo lamban dalam bertindak sehingga masyarakat Nanggalo nyaris Anarkis dan melempar Kantor Wali Nagari Nanggalo dengan kotoran Sapi, Senin 4/09/2023.

     
    Pj. Wali Nagari Nanggalo Roni Martadinata, SE dinilai oleh masyarakat kenagarian nanggalo lamban dalam bertindak sehingga memicu kemarahan masyarakat, pasalnya Ibu Camat Koto XI Tarusan Nurlaini telah melayangkan surat kepada Pj. Wali Nagari Nanggalo dan Bamus Nagari Nanggalo tertanggal, (28/8/2023) dengan nomor surat : 140/246/Cmt-Trs/VIII-2023

     
    Prihal : Percepatan Pelaksanaan PAW Wali Nagari Nanggalo yang mana salah satu tugasnya adalah untuk memfasilitasi pemilihan Wali Nagari Antar Waktu ( PAW) maka diminta kepada wali untuk mengambil langkah - langkah percepatan pelaksanaan pemilihan wali nagari antar waktu dinagari Nanggalo.

     
    Namun sampai berita ini diturunkan tidak ada langkah kongkrit yang dilakukan oleh Wali Pj kenagarian Nanggalo Roni Martadinata, SE walaupun Camat Koto XI Tarusan Ibu Nurlaini telah melayangkan surat untuk segera mengadakan percepatan pelaksanaan Penggatian Antar Waktu Wali nagari nanggalo kecamatan Koto XI Tarusan.

     
    Pj.Wali nanggalo sudah berjalan tiga bulan namun tidak ada satupun kinerjanya yang dapat memberikan kesejukan dan kenyamanan di kenagarian nanggalo, sehingga masyarakat terkesan apatis.

     
    Begitu juga dengan Ketua Bamus nagari nanggalo yang tidak sejalan dengan anggotanya sehingga tidak mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di nagari nanggalo, sulit rasanya terbangun kebersamaan untuk menwujudkan kolaborasi antara wali nagari dengan Bamus, hal ini disebabkan oleh beberapa hal yang sangat krusial diantaranya tidak diikutsertakan tokoh masyarakat dan ninik mamak dalam mengambil sebuah keputusan di nagari nanggalo, sehingga harmonisasi antara ninik mamak dan wali nagari tidak dapat berjalan dengan baik.

     
    Harapan dari masyarakat kenagarian Nanggalo kepada Pj Wali nagari nanggalo untuk segera melakukan proses tahapan - tahapan percepatan pelaksanaan Penggantian Antar Waktu Wali Nagari Nanggalo dengan melibatkan ninik mamak dan tokoh masyarakat nanggalo.

     
    Disamping itu juga Pj. Wali nagari nanggalo harus mampu untuk menciptakan harmonisasi antara Wali dengan Bamus Nagari, sehingga kondusifitas dapat terjalin dengan baik, dengan adanya kondusifitas yang baik tentunya hubungan kerja akan lebih nyaman.


    Penulis : Enik, SH/Alp
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan