-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Masyarakat Harap Tutup PT. KSS AMP Di Desa Hilimbosi

    Saturday, September 9, 2023, 22:48 WIB Last Updated 2023-09-09T15:48:12Z


    Nias Utara
    , - AMP PT. KSS terletak di lingkungan hilizimali desa hilimbosi kecamatan sitoluori kabupaten nias utara yang di resmikan pada tanggal 14 juli 2023 yang tidak lama ini membuat masyarakat tidak nyaman akibat dekat dari pemukiman warga.


    AMP (Asphalt Mixing Plant) adalah seperangkat peralatan yang berfungsi untuk memproduksi bahan pelapis permukaan jalan lentur PT. KSS ( PT. Karunia Sejahtera Sejati)



    FOINOTO ZEGA tokoh di lingkungan hilizimali desa hilimbosi membenarkan saat di konfirmasi awak media ini di rumahnya (Jumat, 08/09/2023) bahwa ada beberapa dampak yang mereka rasakan setelah berdirinya PT KSS AMP di lingkungan tersebut antara lain indikasi polusi udara, getaran mesin, debu, asap, dan penyakit kulit akibat limbah cairan yang mengalir pada sumur warga.



    FOINOTO ZEGA menambahkan lagi atas keberadaan AMP PT KSS itu di lingkungan desa hilimbosi belum di lakukan sosialisasi dan belum ada persetujuan terutama kepada warga setempat dan paling tidak rumah terdekat. "Setelah ada AMP PT. KSS ini ada dampaknya bagi kami seperti suara mesin sangat terganggu, asap, abu,  dan juga ada  yang mengalami penyakit kulit akibat limbah yang mengalir di bawah tanah pada saranan air bersih. "Terangnya.

    FOINOTO ZEGA berharap kepada pemerintah kabupaten nias utara dan dinas terkait agar secepat di lakukan tindakan atas pencemaran lingkungan dampak dari AMP PT. KSS ini kalau bisa di tutup.


    Beberapa tim dari media mencoba melakukan konfirmasi kepada pemilik AMP PT. KKS pada hari (jumat, 08/09/2023) namun belum bisa berhubung karena mereka sudah keluar. "tadi pagi sekitar jam 9 mereka menuju lotu untuk RDP di DPRD kabupaten nias utara. "Kata staf kantor.



    YAAMAN TELAUMBANUA ketua komisi I DPRD kabupaten nias utara menanggapi hal ini (Jumat, 08/09/2023) Usai RDP dari PT KSS AMP itu menjelaskan sesuai klarifikasi yang dia peroleh dari petugas PT KSS AMP bahwa tahap dan langkah awal telah di lakukan oleh perusahaan tersebut bahwa telah ada fakta integritas dari perusahaan atau pernyataan singkat yang mereka peroleh.


    Dan sesuai laporan dan keluhan dari masyarakat lingkungan hilizimali desa hilimbosi kecamatan sitolu ori kabupaten nias utara bahwa ada dampak dari PT KSS AMP itu seperti indikasi polusi udara, pencemaran air, limbah, debu, asap segera di tindak lanjuti. "tandasnya.

    "Atas keluhan masyarakat itu akan di tindaklanjuti dari berbagai pihak baik dari dinas lingkungan hidup dan dinas kesehatan dan perkim dalam waktu dekat."tegasnya.


    Penulis : S.tel

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan