-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Mahasiswa Baru IPPMAPUT Kota studi Nabire, Seminar-Sehari Menerima 3 Materi Dengan Baik

    Admin
    Friday, September 1, 2023, 19:25 WIB Last Updated 2023-09-01T12:25:19Z


    NABIRE,–
    Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/l Paniai Utara kebo (IPPMAPUT) Se-kota studi Nabire, Panitia Penerimaan Anggota Baru dan Lama tahun 2023. Dalam hal melakukan Seminar-Seminar ada tiga Materi sebagai berikut: 1. "Adaptasi Dalam lingkungan Kampus," yang dibawa Deni Tenouye, M.Pd 2. "Etika Dalam Bergaul," yang dibawa Jeremias Gobai, S.Th M.Th 

    3. "Perkembangan Politik Papua," yang dibawa Sadrak Kudiai Materi ini berfokus tanan teduh berkonsentrasi baik hingga selesai. Pada Jumat (1/09/2024).


    Setelah dapat Materi Anggota mahasiswa baru bertanya kepada pemateri hal-hal apa yang kurang memahami dan isi dari materi. Maka Pemateri mereka menjelaskan terkait dengan Materi satu per satu sampai memahami lebih detail kedalam.


    Dimana ada organisasi perlu mengikuti dan  kita punya organisasi sudah ada, maka mari kita bersatu kita punya organisasi. Baik itu eskternal maupun internal.


    "Bagian yang Angota baru selamat bergabung. Karena IPPMAPUT adalah Mama dan Bapa kita. Organisasi ini ia bisa mampu membentuk jiwa-jiwa kepemimpinan masa depan," katanya.


    Ia menyebutkan selamat bergabung organisasi adalah pahit manis kita bersama-sama hadapi, karena organisasi adalah tidak untuk baik-baik tidak, tetapi ada punya masalah ada punya tantangan yang kita sama-sama hadapi semua persoalan.


    "Kami Badan pengurus Ippmaput apresiasi kepada panitia yang selalu semangat selalu kerja keras, maka kegiatan ini sukses, yang kemudian besok adalah hari terakhir dan hari pembantaian kita sama-sama ikut bersama, karena waktu hanya sekali," ucapnya Maured Gobai sekertaris Badan Pengurus Ippmaput Se-kota studi Nabire wawancara kepada wartawan, Pada Jumat (1/09/2023).


    Setelah itu mewakili Forum FKM-KP Jekson W. Gobai terkesan bahwa 9 ikatan ini setiap tahun selalu ada kegiatan ini. Maka kami sangat apresiasi buat ikatan Ippmaput Se-kota studi Nabire hari ini lagi.


    Kami berharap kepada Badan pengurus Ippmaput semua mahasiswa harus di datakan, supaya saat bantuan dari pemerintah kami langsung di kasih. Sehingga dinamika pengalaman priode pertama banyak yang belum dapat, karena belum ada data 9 organisasi lokal kepada kami.


    "Kami minta 9 ikatan yang ada naungan Forum harus jumlakan data lalu kasih kepada kami Badan pengurus Forum. Karena hal ini sebagai informasi yang kami sampaikan untuk kita semua," ujarnya Gobai.


    Sementara itu, waktu yang beda intelektual Ippmaput Yunus Eki Gobai mengatakan dalam organisasi ini kesatuan persatuan untuk wujudkan produktif ikatan ini adalah perlu untuk bergabung organisasi banyak.


    "Kemudian kita ini harus memajukan kegiatan-kegiatan seperti produktif dan persuasif secara acuan masa depan kita bisa manfaatkan. Karena itu 75 Porsen ada di kampus tetapi 30 Porsen ada di organisasi," jelas Yunus Eki Gobai memberikan sambutan di dalam Asrama Paniai kalibobo kepada mahasiswa baru dan mahasiswa lama.


    Ia harapkan Organisasi Ippmaput ini untuk adik-adik mahasiswa baru yang sudah di gabung. Jadi hal penting adalah jaga rawat, jaga baik, karena organisasi ini adalah selalu berjalan terus dan beberapa tahun kemudian kalian yang akan di pimpinan organisasi Ippmaput itu.


    "Maka mahasiswa baru yang datang dari Paniai untuk bergabung dalam organisasi Ippmaput adalah menampu pengetahuan dan pengalaman. Sehingga selalu ada eksis selalu ada optimis selama edukasi pendidikan di  kota nabire," bebernya dia. 


    Penulis : Dadigou Dipi Kayame

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan