-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    LP-KPK Desak Bupati Kampar Copot Kades Siabu Tarmo, Dugaan Pembiaran Ilegal Loging

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 6, 2023, 13:31 WIB Last Updated 2023-09-06T06:31:48Z


    Pekanbaru
    , - Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) melalui Ketua Bidang Investigasi LP-KPK Komda Riau, Sutan Pramono mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) dan Bupati Kampar menindak oknum Kepala Desa Siabu Kec. Salo Kab. Kampar, Tarmo S.pd (05/09/23).


    Menurutnya Kades berkewajiban menjaga dan melestarikan lingkungan terutama hutan harus dlakukan upaya pencegahan, pemberantasan jika terjadi pembalakan hutan dengan berkoordinasi dengan APH.


    Investigasi Tim LP - KPK di Desa Siabu marak nya pembalakan liar  dan terdapat 9 somel yang beraktifitas, bahkan telah terjadi korban meninggal dunia akibat aktifitas Tersebut dikutip dari pemberitaan metronewstv.co.


    LP-KPK menyayangkan  Kades Siabu Tarmo tidak mengambil tindakan pencegahan ilegal loging dengan melaporkan serta berkoordinasi dengan APH, bahkan Kades Tarmo di duga menutupi dan menghalangi informasi terkait illegal loging di desanya.


    "Kita sudah investigasi ke lokasi ilegal loging di desa Siabu, dan kita sudah mendatangi rumah korban meninggal diduga akibat tertimpa mobil angkutan saat mengambil kayu.


    Dari pemberitaan metronewstv.co sebelumnya Kades enggan memberikan informasi terkait warga yang meninggal saat aktifitas kayu di desa Siabu, padahal gak perlu kita tanya, masyarakat sekitar dari ujung ke ujung semua nya tau kejadian itu, namun Kades menjawab 'tidak tahu penyebab menginggalnya.


    Pastinya kita sudah melengkapi bukti-bukti investigasi kita untuk dilanjutkan kepada APH yaitu Diskrimum Polda Riau, Dinas DLHK, Bupati Kampar,DLL.


    Kita memohon kepada Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus untuk mencopot Kades Siabu Tarmo, karna diduga membiarkan, menutup-nutupi aktifitas pembalakan liar di desanya, dan kami akan segera membuat laporan resmi ke Diskrimum Polda Riau,"ucap Sutan.


    Penulis : Putra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan