-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    KPU Gelar Kirab Pemilu 2024 Keliling Kota Kabupaten Kaur

    Metronewstv.co.id
    Thursday, September 7, 2023, 21:15 WIB Last Updated 2023-09-07T14:15:42Z


    Kaur
    , - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menggelar Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan keliling Kota Kabupaten Kaur, Kamis (07/09/2023).


    Pawai Kirab Pemilihan Umum 2024 dihadir oleh Kapolres Kaur, Dandim 0408 Bengkulu Selatan diwakili Danramil Kaur Selatan, Ketua KPU Prov. Bengkulu, Komisioner Bawaslu Kaur, Pimpinan Parpol Kab. Kaur, Sekretaris KPU Kaur, Sekretaris Bawaslu Kaur, Staf KPU Kaur, Staf Bawaslu Kaur,


    Dasar Kegiatan Surat edaran KPU Nomor 2 Tahun 2023 tentang Kirab Pemilu Th. 2024. Surat edaran Sekretaris Jendral KPU Nomor 01 Th. 2023 tentang petunjuk teknis pelaksanaan Kirab Pemilu Th. 2024. Dan Surat KPU Nomor 744/PP.07-SD/09/2023.

     

    Apel persiapan pengawalan dan pengamanan giat Pawai Kirab Pemilu 2024 dan sekaligus Pengecekkan personil - personil yang telah di seprintkan untuk pengamanan.

    Kabag OPS Polres Kaur Kompol Sultoni dalam Arahan mengatakan, Untuk personil yang belum hadir agar segera dihubungi untuk segera merapat ke lokasi kegiatan.


    “Lakukan pengawalan dan pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) kepolisian.”


    Diharapkan seluruh personil yang terlibat dalam pengawalan dan pengamanan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peran fungsinya masing - masing, ujarnya.


    Selain it itu, Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S.I.K.,M.I.K.,M.Si, menyampaikan, Polres Kaur sangat mengapresiasi kegiatan kirab pemilu, hal ini merupakan wujud keseriusan KPU dalam melaksanakan pemilu yang berkualitas.


    Dengan giat Pawai kirab pemilu 2024 diharapkan dapat menambah antusias masyarakat dalam menyuarakan pilihannya.


    Polres Kaur akan senantiasa mendukung setiap tahapan Pemilu 2024 demi terwujudnya pemilu yang aman dan kondusif, kata Kapolres.


    Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono, SE dalam sambutannya mengatakan, Kirab ini bertujuan untuk menyosialisasikan informasi Pemlu 2024 dan memberikan pendidikan politik bagi pemilih secara langsung,” ucap Ketua KPU Provinsi Bengkulu.


    Kegiatan Pawai Kirab Pemilu 2024 ini dilaksanakan diseluruh Indonesia sesuai dengan surat edaran KPU RI.


    Kita berharap sinergitas semua pihak demi terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, tutup ketua KPU.


    Pelaksanaan Pawai Kirab Pemilu 2024 di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur dengan Kendaraan Peserta Pawai Kirab berjumlah 30 Unit Kendaraan R4 dg rincian 2 Unit Patwal Lantas, 1 Unit Patroli Sabhara, Unit R4 Unit Politik, 18 Unit Parpol, 5 Unit KPU Kaur, 1 Unit Bawaslu Kaur, 1 Unit Ambulance, 1 Unit KPU Provinsi.


    Pawai Kirab Pemilu 2024 dimulai dari depan sentra kuliner Bintuhan, dan dilaksanakan pengawalan oleh Sat Lantas Polres Kaur dan Sat Sabhara serta dilakukan pengamanan tertutup oleh Sat IntelkamPolres Kaur. 


    Penulis : Ilpi. T

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan