-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    KoBar GB Aceh Mengutuk Keras Terhadap Anarkis di Lingkungan Sekolah

    Metronewstv.co.id
    Sunday, September 17, 2023, 10:44 WIB Last Updated 2023-09-17T03:44:04Z


    KoBar
    , - GB. Aceh mengutuk keras aksi masa yang  melakukan anarkis dilingkungan sekolah, ketua KoBar-Aceh Dra. Husniati Bantasyam "menanggapi tentang berita di metronewstv.co Kerugian Pihak Sekolah atas penganiyaan oleh pergerakan masa Samsul Bahri dan Murhaban  Geuchik Gampong Binje Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara," 


    ketua KoBar - GB Aceh mengutuk keras dan prihatin atas kejadian yang terjadi terhadap keluarga sekolah SMK Kesehatan di Nisam Aceh Utara ,apapun alasannya itu tidak dibenarkan untuk melakukan anarkis terhadap keluarga sekolah tersebut karena yang bersangkutan selain penjaga sekolah juga pendiri lembaga pendidikan tersebut untuk menjaga aset sekolah dan milik negara.


    Dalam hal ini Husniati Bantasyam selaku ketua KoBar-GB meminta kepada pihak penegak hukum untuk segera memproses dua oknum  masyarakat tersebut atau yang ikut serta di dalamnya apalagi salah seorang adalah Geusyik di Gampong tersebut yang seharus dan selayaknya menjaga keamanan di Gampong yang dipimpinnya  bukan malah mengerakkan masa untuk melakukan anarkis terhaddap lingkungan sekolah yang telah berakibat menjadi korban penganiaan terhadap wanita dan anak dibawah umur yang tercatat sebagai siswa sekolah tersebut.


    Ini menjadi pembelajaran kepada seluruh masyarakat Aceh bahwa  menjaga sekolah tempat belajar anak-anak kita sebagai generasi muda yang akan datang ini adalah tanggungjawab bersama bukan saja tanggung jawab Dinas Pendidikan Provinsi Aceh atau Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten/Kota saja. 


    Husniati Bantasyam menambahkan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Aceh  atau Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara harus segera melaporkan kejadian ini  ke aparat hukum agar oknum tersebut segera di proses sesuai dengan kesalahan yang dilakukan. Apabila tidak dilaporkan maka kasus tersebut akan terulang kembali ditempat lain, Husniati Bantasyam mengharapkan agar anak -anak dan pemilik sekolah yang  diduga trauma  terhadap kejadian penganiaan tersebut bisa terbantukan dan juga diharapkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Aceh betul-betul diperhatikan terhadap kesehatan mentalnya karena sangat terpegaruh pada kegoncangan fisikologi kejiwaan anak dari perbuatan anarkis pihak masa masyarakat Gampong Binje Kecamatan Nisam Kabuaten Aceh Utara, saat menutup rilisnya yang disampaikan kepada awak media metronewstv ini.


    Penulis : Abunas

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan