-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Utara Tinjau PT KSS AMP di Hilizimali Desa Hilimbosi

    Admin
    Tuesday, September 12, 2023, 23:27 WIB Last Updated 2023-09-12T16:27:25Z


    Nias Utara,–
    Menindak lanjut hasil rapat dengar pendapat jum'at 08 september 2023 dari petugas PT KSS AMP yang terletak di hilizimali desa hilimbosi kecamatan sitolu ori kabupaten nias utara terkait laporan masyarakat yang merasakan dampak dari PT KSS AMP seperangkat peralatan yang berfungsi untuk memproduksi bahan pelapis permukaan jalan lentur. Selasa (12/09/2023). 



    Kepala dinas lingkungan hidup FAOZARO HULU SH, bersama kepala dinas perizinan DEVI AFRIYANTI SH, MH, kabupaten nias utara turun melihat serta meninjau lokasi PT KSS di hilizimali desa hilimbosi kecamatan sitolu ori kabupaten nias utara, sebagaimana yang tertuang dalam keluhan masyarakat sekitar bahwa sejak berdirinya PT KSS ini banyak dampak yang telah di rasakan oleh masyarakat antara lain bising mesin, abu, asap, dan limbah serta penyakit kulit. (Senin, 11/09/2023).


    Seorang tokoh masyarakat desa hilimbosi lingkungan hilizimali AMA TERIMA ZENDRATO (Senin, 11/09/2023) membenarkan dampak PT KSS ini karena sangat dekat dengan pemukiman warga dan apalagi belum melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Yang kami rasakan sejak berdirinya PT KSS ini adalah abu setiap hari, cairan mengalir pada sumur warga, asap dan penyakit kulit. "Tegas tokoh.


    Di tempat yang sama seorang ibu atas nama ONIWATI TELAUMBANUA penduduk wilayah hilizimali salah satu pihak korban dampak cairan dari PT KSS mereka sekeluarga mengalami penyakit kulit akibat cairan yang mengalir pada tempat pemandian mereka. "Kami yang korban akibat PT KSS ini, kami mengalami penyakit kulit, kami tidak rugi seandainya PT KSS ini di tutup. "Tegas Oniwati.


    FAOZARO  HULU SH Kepala Dinas lingkungan Hidup menyatakan bahwa untuk memastikan sejauh mana pencemaran lingkungan yang terjadi, kami dari dinas lingkungan hidup kabupaten Nias Utara akan memfasilitasi untuk menguji secara laboratorium, karena di provinsi ada tim ahli yang menguji, Baik pencemaran air dan asap.


    Kepala Dinas lingkungan hidup kabupaten Nias Utara itu juga menyarankan pihak perusahaan untuk melakukan uji laboratorium baik itu air, apakah tercemar sebagaimana pengaduan masyarakat sekitar. " sesuai koordinasi kami dengan pihak perusahaan agar memfasilitasi uji laboratorium. "Tandasnya.


    Penulis : S. Tel

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan