-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Keluhan Warga Sekitar Dari Dampak Terjadinya Kebakaran Gunung Jayanti Palabuhanratu Sukabumi

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 23, 2023, 10:08 WIB Last Updated 2023-09-23T03:08:11Z


    SUKABUMI
    , - Terjadinya kebakaran hebat di Gunung Jayanti Palabuhanratu Kab. Sukabumi pada hari Jumat (22/09/23) kemarin, Dampaknya sungguh sangat terasa oleh warga sekitaran Perum Tamansari dan Perum Jayanti Asri.


    Kumpalan asap yang diakibatkan kebakaran membuat warga sekitar merasa sesak pernapasan, begitupun dipagi harinya warga sekitar harus membersihkan rumahnya dari abu bekas kebaran yang terbawa angin memenuhi halaman rumahnya bahkan ada pula yang masuk kedalam rumah melalui lubang udara.


    "Napas terasa sesak karna mungkin kebakarannya yang hebat sehingga asapnya tebal memenuhi sekitaran perum, jemuran baju pun pada kotor serta ada tugas tambahan pagi ini kita harus memebersihkan debu yang masuk ke halaman bahkan nyampe ke dalam rumah karna terbawa angin". Ucap KH. Aa Uj Saepul Bayan salah satu tokoh masyarakat yang tinggal di perum tamansari blok. C saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatApp. Sabtu, 23/09/2023.


    Hal serupa juga sampaikan oleh Nanda Perdana yang masih merupakan warga blok. E Perum Tamansari, Dirinya bersama istri tadi pagi secara bersama-sama membersihkan rumah yang sangat kotor oleh debu kebakaran, karna lokasi rumahnya itu tidak jauh dari Gunung Jayanti.


    "Luar biasa dampaknya untuk kita yang rumahnya gak jauh dari titik kebakaran, rumah pada penuh debu, banyak banget nempel di kaca juga teras rumah." Ucapnya


    Diinformasikan sebelumnya, Kebakaran Gunung Jayanti awalnya terlihat oleh warga sekitar pada jumat siang, sekitar pukul 14.00 WIB yang muncul dibagian kaki gunung lalu merembet ke bagian atas.


    Dan kebakaran tersebut berlangsung cukup lama hingga malam hari, yang membuat Tim Gabungan dari TNI, Polri, Damkar serta petugas yang lain harus berjibaku melakukan penanganan pemadaman serta terus berjaga disekitaran lokasi, karna ditakutkan api sampai ke pemukiman warga.


    Penulis : Dodi Mubarok

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan