-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kapolres Nias Selatan laksanakan kegiatan Jumat Curhat di desa Bawozaua

    Saturday, September 2, 2023, 10:31 WIB Last Updated 2023-09-02T03:31:20Z


    Nias Selatan
    , - Polres Nias Selatan melalui Sat Binmas menggelar kegiatan Jumat Curhat di desa Bawozaua, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (01/09/2023) pagi. Kegiatan dikemas dengan duduk bersama polisi dan masyarakat di balai desa untuk menyerap aspirasi warga desa setempat.


    Hadir dalam kegiatan Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO S.I.K bersama dengan Kasat Binmas AKP PIKTOR SILALAHI, SH Sedangkan peserta yang hadir adalah kepala desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, dan masyarakat desa bawozaua. 


    Kapolres mengatakan, pada Jumat pagi mereka melaksanakan kegiatan duduk bersama masyarakat di desa bawozaua, Hal ini terkait dengan program Kapolri yaitu Jumat Curhat, dengan cara ini kapolres bisa langsung mendengar keluhan masyarakat sebagai sahabat masyarakat, bukan karena adanya suatu masalah di desa tersebut. 


    Kami mau dengarkan keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing termasuk di desa bawozaua kali ini,hadir sebagai sahabat masyarakat dan bukan karena ada suatu masalah di desa ini " ujar dia.


    Dijelaskan bahwa Polres Nias Selatan telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini, secara rutin. Kegiatan digelar pada Jumat baik di tingkat polres maupun seluruh polsek jajaran.


    Dalam kesempatan awal Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat khususnya desa bawozaua agar selalu tertib dalam mengendarai kendaraan roda dua, dengan selalu memakai helm dan jangan bonceng tiga agar tidak terjadi kecelakaan. Kapolres juga sangat mendukung bagi para petani yang ada di Desa Bawozaua yang menanam tanaman seperti Cabai, semangka, pinang, kapulaga dan tanaman jenis lainnya untuk di perjual belikan ke pasar, untuk itu Kapolres akan koordinasi dengan dinas pertanian untuk mendukung para petani dalam penyediaan pupuk bersubsidi agar terwujudnya ekonomi yang merata di Desa Bawozaua


    Dalam kesempatan yang sama, Kasat Binmas polres nias selatan AKP PIKTOR SILALAHI, SH juga turut menyampaikan bahwa dalam menjelang Pemilu 2024 agar kiranya masyarakat menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai jangan hanya karena perbedaan pendapat menjadi perusak kedamaian yang sudah terjalin dilingkungan masyarakat Desa.


    Ditambahkan, sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu mendengar keluhan dan curhatan beberapa masyarakat bawozaua seperti bagaimana cara membatasi bahan pokok seperti cabai masuk dari luar daerah, agar petani cabai dapat menjual hasil panennya dengan maksimal. Dan ada juga yang menanyakan kenapa babi yang masuk dari luar daerah bisa dijual dengan harga murah di nias selatan,sehingga peternak babi tidak bisa menjual babi dengan harga normal di nias selatan.dan bagaimana cara menyelesaikan masalah jika ada yang membuat keributan di desa. 


    Kapolres Nias Selatan melalui Kasat Binmas AKP PIKTOR SILALAHI, SH menanggapi Seluruh pertanyaan dan keluhan masyarakat langsung mendapat respon dan jawaban, Bahwa polres nias selatan akan berkoordinasi dengan instansi terkait bagaimana cara agar ternak babi dan cabai yang masuk dari luar daerah dan penjualannya bisa dibatasi.agar penjualan ternak babi dan cabai lokal bisa lebih maksimal. Terkait jika ada oknum masyarakat yang membuat keributan sebaiknya agar Bhabinkamtibmas dan pemerintahan desa memberikan edukasi tentang penerapan ataupun pemahaman hukum yang kepada masyarakat Desa Bawozaua yang dimana memitigasi atau pun mengurangi keributan yang akan terjadi di Desa Bawozaua sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di desa Bawozaua.


    Kapolres berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan mampu menyerap aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat terkait kamtibmas. Sehingga dapat dilakukan tidak lanjut atas saran yang disampaikan guna mendukung kamtibmas yang kondusif.


    Kepala Desa, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Sangat berterimakasih atas kehadiran Kapolres Nias Selatan, beserta jajarannya. karena aspirasi dari Kepala Desa, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat dapat tersalurkan dan masyarakat berharap agar kiranya keluhan masyarakat dapat terwujud untuk keamanan dan ketertiban di Desa Bawozaua. Dan semoga dengan bantuan polres nias selatan, dapat membuka jalan bagi peningkatan ekonomi masyarakat bawozaua dalam lingkup pertanian dan peternakan.


    Penulis : Tim/Sartel

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan