-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kapolres Banyuasin Tegaskan, Terkait Karhutla Jangan Ada Petani Lain Lagi yang Jadi Tersangka

    Monday, September 11, 2023, 19:03 WIB Last Updated 2023-09-11T13:51:09Z

    BANYUASIN, - Dalam upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Banyuasin sudah menyiagakan delapan Posko. Hal ini disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK kepada sejumlah awak media.


    "Posko induk kita sudah lebih maju daripada yang lain," jelas Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra usai mengikuti kegiatan Latihan Operasi Karhutla Musi 2023, dalam menghadapi Karhutla dan Bencana Alam tahun 2023 melalui Zoom Meeting yang digelar oleh Polda Sumsel, Senin (11/9)


    Kapolres menyebut, semakin masifnya sosialisasi, akan menurunkan hotspot atau titik panas pada Karhutla."Saat ini hotspot terbanyak di Kabupaten Banyuasin ada di Kecamatan Rantau Bayur. Indikasi kebakaran banyak membuang putung rokok dan memasak," terang dia. 


    Kapolres menegaskan, terkait dengan karhutla ini jangan sampai ada petani lain lagi yang menjadi tersangka."Kalau ingin membawa makanan lebih baik bawa yang sudah jadi,”pesan dia. 


    Kegiatan zoom meeting yang digelar oleh Polda Sumsel ini dilaksanakan di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin dan dihadiri oleh para Forkopimda, Kepala Magdala Agni, Kodim 0430/Banyuasin, Masyarakat Peduli Api, Toko Masyarakat, PWI Banyuasin dan perwakilan Perusahaan yang ada di Kabupaten Banyuasin.


    Latpra Ops Karhutla Musi 2023 dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Albertus Rachmad Wibowo dengan menghadirkan narasumber yakni dari BMKG Sumsel, Dinas Kesehatan Sumsel, Mandala Agni, Basarnas dan Dr Icuk M Syakir.Ungkapnya."


    Penulis  :  Alam

    Editor     :  Admin

    Komentar

    Tampilkan