-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kabid Humas Polda Riau : Urgensinya Penanaman Moral dan Etika Dalam Institusi Polri Maupun Masyarakat

    Metronewstv.co.id
    Thursday, September 28, 2023, 20:49 WIB Last Updated 2023-09-28T13:50:44Z

    Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Morwono S,St MK

    Pekanbaru
    , - Kepolisian Daerah Republik Indonesia Polda Riau melalui Kabid Humas Hery Murwono S,St MK menjelaskan kepada beberapa awak media di ruang kerja nya Selasa (26/09/2023).


    Di era zaman yang serba maju dimana informasi bisa berkembang pesat tiada batasan, hendaknya setiap warga negara berkewajiban untuk meciptakan kehidupan yang aman dan tentram.


    Bukan hanya tugas aparat penegak hukum, tapi seluruh instansi, serta elemen masyarakat dapat berkolaborasi dengan baik, salah satunya dengan belajar menerapkan nilai-nilai etika dan sopan santun mulai dari diri sendiri, lalu dalam instansi serta elemen masyarakat.


    Dijelaskan Kabid Humas bahwa saat ini  Polda Riau juga melakukan meeting zoom kepada Kadiv Humas Polri dan seluruh Kepolisian Daerah bagaimana pentingnya upaya cooling system atau sistem pendinginan terutama jelang Pemilu 2024.


    "Kita juga dapat instruksi dari pimpinan bahwa harus menerapkan cooling system yaitu pendinginan dimana ada gejolak dapat dicegah dan disikapi tentu dengan nilai - nilai etika dan sopan santun, baik dalam tubuh kepolisian maupun kepada masyarakat.


    Bagaimana etika atasan dengan bawahan, etika dalam melaksanakan tugas serta perintah dan bagaimana etika kepada elemen masyarakat seperti media, tokoh agama, tokoh adat dan lainnya,"ucap Kabid Humas.


    Hery Murwono menjelaskan pentingkan nya nilai-nilai moral beretika dan sopan santun ini jika tidak disadari dan dipatuhi oleh warga negara akan menimbulkan kegaduhan.


    "Salah satu contoh timbulnya keresahan dan kegaduhan sana sini bisa di akibatkan informasi yang salah, dimana saat ini masyarakat sudah sangat mudah menyebarkan informasi.


    Nah disini lah pentingnya kita beretika bagaimana menyikapi sebuah informasi, masyarakat hendaknya jangan terprovokasi dlu jika dapat info negatif, aparat penegak juga dapat mengambil langkah-langkah pencegahan dini,"jelas Kabid Humas.


    Penulis : Putra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan