-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Jelang Pilkades Serentak, Ini Pesan Kapolres Banyuasin

    Thursday, September 7, 2023, 18:51 WIB Last Updated 2023-09-07T14:07:20Z

    BANYUASIN, - Menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Banyuasin yang akan digelar pada 9 September 2023 nanti di 48 desa, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, menghimbau mari sukseskan Pilkades Aman, Tertib, dan Damai.


    Kapolres menegaskan, pada Pilkades ini dilarang Hoax, Money Politik, Hate Speech, dan isu sara."Pilkades jangan jadikan ajang permusuhan karena Pilkades pemersatu perbedaan," kata Kapolres kepada sejumlah awak media, Kamis (7/9/2023).


    Disampaikannya juga kepada para Calon kades dan pendukungnya untuk menjaga situasi Kamtibmas selama proses jalannya tahapan Pilkades yang kondusif dan tidak ada yang melanggar aturan perundang- undangan tentang Pilkades serta para calon harus siap menang tapi juga harus siap kalah.


    Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas tetap kondusif dengan terus berkoordinasi dengan pihak Desa dan Bhabinkamtibmas apa bila mendapati ada gangguan Kamtibmas di Desanya masing-masing.


    "Mari kita jadikan Pilkades ini menjadi Pilkades yang demokratis tidak dicorengi akibat adanya perbedaan pilihan.Jangan terpengaruh dengan provokasi dengan hasutan atau berita Hoax yang ditebarkan orang orang yang mungkin menginginkan Pilkades tidak berjalan dengan aman dan kondusif,” imbau dia.


    Kapolres juga meminta agar masyarakat tetap kompak dan bersinergi menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman demi kebaikan masyarakat di desa. “Kepada para calon Kepala Desa agar benar benar bersikap gentle," imbuh dia.


    Disebutkannya juga bahwa dalam pengamanan Pilkades di 48 desa, Polres Banyuasin melibatkan seluruh personil baik organik Polres Banyuasin maupun organik Polsek Jajaran.


    Kapolres juga menjelaskan bahwa Pilkades di Kabupaten Banyuasin cukup menyedot antusias masyarakat seiring tingginya animo masing-masing kandidat untuk memperebutkan kursi Kepala Desa.


    Menyikapi hal tersebut, pihaknya tak ingin kecolongan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul akibat kontestasi Politik di level paling bawah itu.


    Untuk itu, lanjut Kapolres, deteksi dini jauh-jauh hari telah dilakukan jajaran Polres Banyuasin agar segala riak-riak bisa diredam termasuk akan melaksanakan deklarasi damai semua kandidat Calon Kades.


    Begitu juga sinergi TNI-Polri dan Lintas Sektoral terus dibangun sehingga kolaborasi tiga Pilar bisa mewujudkan Pilkades damai tanpa perselisihan di Kabupaten Banyuasin.


    Masyarakat pun diingatkan untuk tetap menjaga semangat persatuan dan mengedepankan rasa persaudaraan. 


    “Siapa pun yang terpilih mari kita dukung karena itulah pilihan mayoritas masyarakat dan kembali bersatu membangun desa," ungkap dia.


    Penulis  :  Alam

    Editor     :  Admin

    Komentar

    Tampilkan