-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Jelang Pemilu Damai 2024, Polres Bireuen Akan Menambah Personil BKO Dua Ratus Orang

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 16, 2023, 15:39 WIB Last Updated 2023-09-16T08:39:27Z


    Bireuen
    , - Dalam rangka menjaga keamanan pada Pemilu 2024 mendatang,Kapolres Bireuen berencana akan menambah pasukan BKO sebanyak 200 orang dari Polda Aceh mengingat anggota Polres Bireuen mengalami kekurangan.


    Hal ini dikatakan Kapolres Bireuen,AKBP.Jatmiko S.H.M.H didampinggi Jajaran Polres  saat melakukan temu - ramah bersama wartawan Bireuen beberapa hari lalu.


    Untuk Kabupaten Bireuen, keseluruhannya berjumlah 1.361 TPS yang tersebar di 609 desa dalam 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen termasuk  dua TPS dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Bireuen.


    Sementara jumlah partai yang ikut dalam pemilu di Kabupaten Bireuen, ada 21 partai politik yang terdiri dari 15 partai nasional (Parnas) dan 6 partai lokal (Parlok), dengan jumlah bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) 813 orang,selanjutnya jumlah Daerah Pemilihan (Dapil), ada enam, 


    Untuk Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Bireuen baru diketahui pasti akhir Desember 2023,sementara baru terdata di Polres Bireuen berjumlah 315.996 jiwa,” kata Jatmiko


    Jatmiko mengatakan, untuk pengamanan tahapan Pemilu, Disamping itu juga dalam pengamanan pemilu pihak polres Bireuen membutuhkan 608 personel, ini masih kekurangan 200 personel, kita telah meminta personel  (BKO) dari Polda Aceh, dan bantuan personel dari Kodim 0111 Bireuen untuk  ditempatkan pada ring tiga.


    KBO Satintelkam Polres Bireuen, Ipda Hendra Saputra pada pemilu 2024, ada 1.257 TPS di lokasi aman, dan 104 TPS di lokasi berpotensi rawan,hingga saat ini mereka masih terus memantau perkembangan dilapangan.


    Demi menjaga situasi damai Polres Bireuen mengajak pemangku kepentingan,Pemkab.Bireuen Wartawan, Komisi Independen Pemilihan (KIP), para elemen masyarakat, untuk bersama - sama menjaga kedamaian serta mensukseskan Pemilu 2024.


    Penulis : Hendra.S 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan