-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Ir. Rizki Kurniawan Terpilih Kembali Nahkodai PERTAHKINDO Banten Periode 2023-2028

    Admin
    Wednesday, September 13, 2023, 15:22 WIB Last Updated 2023-09-13T08:22:17Z


    CILEGON, -
    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (PERTAHKINDO) Provinsi Banten Menggelar Acara Musyawarah Daerah (Musda) Ke-2 dengan Tema "Dari Tanah Jawara Berkarya untuk Bangsa. Acara berlangsung di Ball Roam Sapphire The Royale Krakatau Cilegon. Selasa, (12/09/2023).


    Acara tersebut dihadiri langsung oleh, Ketua DPP PERTAHKINDO, Aries Wimaruta.


    Diketahui, dalam MUSDA II DPD PERTAHKINDO Provinsi Banten ada 4 Calon kandidat Ketua, yaitu, Yudia Rosadan, ST, dengan Nomor urut 01, Ir.Rizki Kurniawan dari Incumbent dengan Nomor urut 02, M.Maksum Bayu Aji, ST, dengan nomor urut 03, sedangkan M.Prayoga Dwi Putra, ST. Mengisi nomor urut 04. Dan dimenangkan oleh Bapak Ir. Rizki Kurniawan.


    Seusai prosesi pemilihan Calon Ketua DPD PERTAHKINDO Provinsi Banten, Ketua DPP PERTAHKINDO langsung melantik Ir. Rizki Kurniawan selaku Ketua terpilih.


    "Sesuai dengan visi dan misi saya, bahwa kita akan mengembangkan DPD PERTAHKINDO Provinsi Banten, baik dari sisi tenaga ahlinya secara komunikatif, karena memang dengan regulasi yang baru ini bahwa tenaga ahli itu harus lebih kompeten," kata Ir. Rizki Kurniawan, Ketua Terpilih DPD PERTAHKINDO Provinsi Banten Periode 2023-2028.


    "Selain itu juga, saya akan membenahi PERTAHKINDO dari segala kendala pada saat kepemimpinan saya di periode pertama saya kemarin dimana pada saat itu ada wabah covid, dan dengan adanya  regulasi baru pun kita ada perubahan pasca ditutupnya LPJK daerah se-indonesia bukan di Banten saja," Ujarnya.


    Selanjutnya, dijelaskan Ir. Rizki Kurniawan, PERTAHKINDO ini merupakan asosiasi perkumpulan tenaga ahli konsultan Indonesia di mana kita menaungi pada tenaga ahli dengan menerbitkan sertifikasi nya, dengan anggota sekitar 160 anggota aktif, sedangkan SKK yang telah kita terbitkan itu ada 217, karena tenaga ahli ini bisa memiliki lebih dari satu SKK, maka dari itu kita ada selisih jumlah anggota dengan jumlah penerbitan SKK," Jelasnya.


    "Jadi, kedepannya dengan regulasi yang baru ini setelah jadi SKK itu tenaga ahli lainnya engga bisa hanya berdiam diri, jadi ke depan harus ada pengurusan. maka daripada itu ke depan kita akan mengupayakan untuk memperbanyak program-program edukasi seperti seminar-seminar karena itu harus menjadi poin bagi tenaga ahli itu sendiri," sambung Ir. Rizki.


    "Dan kedepannya saya ingin mendata ulang keanggotaan dan kita berupaya ada komunikatif itu bisa berupa IT, dan kita akan membuat nomor khusus untuk kertas kingdom bisa berupa WA, agar aturan regulasi yang ada di situ kita bisa komunikasikan dalam grup tersebut," Ucap Ir. Rizki.


    "Harapannya, tenaga ahli kita bisa lebih berpotensi untuk mengembangkan diri, dan tenaga ahli kita bisa  lebih profesional, serta PERTAHKINDO sendiri bisa lebih membumi, bisa dikenal oleh masyarakat Banten khususnya, karena setiap daerah PERTAHKINDO ini ada di 34 provinsi, dan sudah verifikasi serta sudah terakreditasi oleh LPJK, Jadi kita juga sudah mempunyai LSP sendiri Pak iya kita punya nasional," Pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan