-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Inikah Sebuah Harapan Rakyat

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 30, 2023, 12:40 WIB Last Updated 2023-09-30T05:40:54Z


    Aceh Utara
    , - Kenaikan harga beras dimana mana sangat terasa oleh masyarakat dalam wilayah kecamatan Lhoksukon Aceh Utara.


    Awak media Metro news Tv.co mencoba berkeliling kota sambilan mencoba hubungi pedagang pasar yang saat ini terfokus pada harga barang pangan beras.


    Kebutuhan beras sebagai pangan yang sangat utama oleh masyarakat baik yang kehidupan di kota juga di pedesaan.


    Pada hari ini Saptu tgl. 30 September 2023. Awak media mendapat laporan masyarakat terkait krisis Beras dipasaran disebabkan stok beras Dulog Aceh terjadi minim di gudang dan hasil panen rakyat yang sangat berkurang pada tahun yang lalu.


    Sebuah penggilingan padi di jln. cotgirek km.7 Muhammad Nasir yang didatangi media menyatakan: dalam beberapa bulan belakangan ini penggilingannya terhenti total akibat kurangnya penjualan gabah kering yang masuk ke kilangnya, sedangkan permintaan pedagang sangat banyak. Ini diakibatkan oleh masyarakat tidak memasukkan barang ke penggilingan sebagai mana biasanya.


    Pada hal di tahun tahun yang lalu kami yang menampung barang yang masuk sungguh kewalahan bahkan penjual gabah bersedia antri menunggu pembayaran harga barangnya sampai berhari hari. 


    Harga beras melonjak naik dari harga sebelumnya untuk kemasan beras 30 kg. Yang dulunya bisa dijual Rp.130.000/zak malah sekarang bisa naik harga Rp.215.000/zak. Itu pun bukan kwalitas beras yang boleh dikatakan super.


    Muhammad Nasir pengusaha penggilingan mencoba menghubungi pedagang padi didaerahnya yang merupakan langganan memasok padi siap giling disekitarnya hampir semua mengatakan sangat susah menghubungi masyarakat yang masih ada stok padi di tempat masing masing karena masyarakat sudah jarang yang menjual padi simpanannya yang di stop di rumahnya.


    Petugas media bersama pengusaha penggilingan mengelilingi areal pertanian Rakyat memantau perkembangan tanaman padi di areal persawahan sekitar yang diperkirakan tidak lama lagi akan membuahkan hasil.


    Alhamdulillah tanaman padi di persawahan masyarakat subur ban berbuah maksimal "bisakah ini sebuah harapan rakyat"..?


    Demikian sekilas padangan tentang krisis bahan pangan beras dalam masyarakat dalam kecamatan Lhoksukon akhir akhir ini....


    (Mahyiddin/Admin)

    Komentar

    Tampilkan