-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Hanguskan Tujuh Lapak Pedagang di Pasar Pandan Sari Balikpapan

    Admin
    Sunday, September 3, 2023, 20:56 WIB Last Updated 2023-09-03T13:56:43Z


    BALIKPAPAN,–
    Tujuh bangunan lapak pedagang pasar tradisional Pandan Sari Balikpapan terbakar Minggu (03/09/2023) pukul 15.40 Wita. Kobaran api terlihat cukup besar karena bahannya terbuat dari kayu. Namun dengan sigap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Balikpapan melakukan pemadaman.


    Plt BPBD Balikpapan Usman Ali menerangkan, berdasarkan informasi masyarakat pihaknya telah menerima laporan kebakaran sekitar pukul 15.40 Wita.


    “Jam 15.40 kami menerima laporan tentang kebakaran di Pasar Pandan Sari. Api cukup besar, sehingga kami segera menginstruksikan semua unit untuk bergerak karena area ini cukup padat,” ujar Plt Kepala BPBD Balikpapan, Usman Ali.


    Usman Ali menjelaskan bahwa bangunan yang terbakar adalah lapak-lapak milik pedagang Pasar Pandan Sari yang berada di tepi jalan. Setidaknya ada tujuh lapak yang hangus terbakar, termasuk satu pohon.


    “Karena situasi dilapangan api cukup besar, sehingga kami memerintahkan semua unit bergerak, mengingat ini kawasan cukup padat,” ucap Usman Ali.


    Sementara itu, salah satu pemilik lapak yang terbakar, Usman, mengaku juga tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Yang dia tahu, saat itu api telah membakar lapak-lapak dan semakin membesar.


    “Untuk korban tidak, dan penyebab masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tuturnya.


    Lurah Marga Sari, Hendra Jaya Prawira mengatakan setelah kebakaran ini akan melakukan koordinasi kepada UPTD Pasar Wilayah II Dinas Perdagangan (Disdag) Balikpapan.


    "Nanti kami akan koordinasi UPTD Pasar Pandansari karena lapak ini areanya mereka, jadi nanti dilakukan pendataan dan tindaklanjutnya kami kordinasikan dengan UPTD Pasar Pandansari," ungkapnya.


    Penulis : Far

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan