-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Haji Uma Mendapat Kunjungan Dua Kakak Beradik Masyarakat Takengon Aceh Tengah Penderita Bocor Jantung

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 30, 2023, 21:25 WIB Last Updated 2023-09-30T14:25:53Z


    Jakarta
    , - Anggota DPD Asal Aceh H.Sudirman atau yang kerap disapa Haji Uma memberikan bantuan berupa biaya pendampingan pasien penderita bocor jantung asal  Aceh Tengah Takengon  yang berobat ke Jakarta. (29/9/2023).


    Madaliah AH (16) remaja penderita bocor jantung berasal dari Desa Jerata, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah Takengon yang berangkat ke Jakarta bersama abang kandungnya Hardi Saputra (25).


    Mardaliah ditemani oleh abang nya Hardi 25 tahun, mereka dari keluarga tidak mampu, sementara orang tua mereka sudah lanjut usia.


    Madaliah sudah berangkat ke Jakarta sejak satu bulan yang lalu dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit Harapan Kita Jakarta Barat, DKI Jakarta.


    Namun mereka kekurangan biaya untuk pendampingan pasien sehari - hari terutama untuk biaya makan. 


    Mendapatka informasi ini, Haji Uma mengundang mereka untuk mendatangi kantor DPD-RI di komplek parlemen Senayan Jakarta.


    Dalam pertemuan tersebut, Anggota DPD-RI Asal Aceh ini memberikan bantuan biaya pendampingan pasien untuk kebutuhan sehari- hari bagi mereka.


    Haji Uma menyebutkan, akan membiayai biaya pendampingan Madaliah sampai proses berobat di Jakarta Selesai.


    “Selama proses berobat di Jakarta, untuk biaya makan akan saya tanggung, sampai selesai dan semampu saya”, Ujar Haji Uma.


    H.Sudirman berharap bantuan yang diberikan bisa  meringankan beban kedua adik kakak tersebut, selama berobat di Jakarta.


    Mardahliah seorang bocah laki laki asal  kecamatan ketol sudah menderita penyakit bocor jantung di ketahui keluarga semenjak usia 4 tahun namun keluarga belum mampu berangkat ke jakarta untuk melakukan pengobatan karna tidak adanya biaya.


    Baru sekitar  Tahun 2020 mereka baru bisa berangkat dan pada Tahun 2023, untuk yang kedua kalinya berangkat sesuai jadwal operasi yang di berikan  oleh doktor, menurut Hardi abang  dari fasien, adik nya segera di opersi dalam minggu ini karna rangkaian operasi kecil menuju operasi besar sudah di lakukan


    Untuk biaya tiket keberangkat kali ini di bantu donatur warga dan juga dari Baitul Mal setempat


    Haji Uma berharap“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan dapat sedikit meringankan beban mereka,selamat melakukan pengobatan semoga semuanya berjalan lancar dan semoga penyakit yang diderita  Madaliah segera sembuh”, Harap Haji Uma.


    (Hendra. S/Admin)

    Komentar

    Tampilkan