-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Gunung Jayanti Palabuhanratu Sukabumi Terbakar, Hingga Malam Api Masih Terus Berkobar

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 23, 2023, 07:47 WIB Last Updated 2023-09-23T00:47:06Z


    SUKABUMI
    , - Kebakaran hebat terjadi dikawasan Gunung Jayanti Palabunratu dari siang sampai malam hari api masih menyala, hal tersebut membuat warga sekitaran merasa cemas karna ditakutkan api sampai ke pemukiman.


    Kebakaran bermula diketahui warga sekitar pukul 14.00 WIB, api bermula dari kaki bukit lalu merembet ke bagian atas gunung. Jumat, (22/09/2023)


    Keberadaan Gunung Jayanti tersebut berdekatan dengan 2 perumahan, yakni perumahan Tamansari dan Perumahan Jayanti Asri.


    "Kaget banget pas tadi tau api makin membesar karna posisinya gunung kan ga jauh dari perumahan apalagi rumah saya hanya ratusan meter lah ke titik" Ujar Nanda Perdana salah satu warga perum tamansari.


    Menurut nanda, Tim gabungan dari TNI, Polri, Damkar serta yang lainnya sangat sigap dari mulai api terlihat pun segera melakukan penanganan, cuman mungkin karna sulitnya akses ke lokasi dan api yang sangat besar sehingga para petugas mendapatkan kesulitan dalam proses pemadaman.


    "Sekarang kan musim kemarau, jadi otomatis api sangat cepat membesar, saya salut terhadap kesigapan tim gabungan dalam penanganan, cuman akses ke lokasi kan lumayan jadi otomatis tim kesulitan dalam melakukan pemadaman secara total". Terangnya


    Keresahan juga ketakutan dari kebakaran tersebut juga dirasakan oleh H. Lilis Suryani Warga Perumahan taman sari blok.C, dirinya takut hewan yang berada di gunung turun ke pemukiman.


    "Gunung yang terbakar kan cukup luas, takutnya hewan yang berada digunung melarikan diri dan masuk ke pemukiman, resah dan takut jadinya". katanya


    "Semoga saja tim gabungan segera bisa memadamkan, karna kalau dilihat banyak sekali yang berjibaku dalam pemadaman" Pungkasnya


    Menurut informasi yang didapatkan, api masih terlihat berkobar dan tim gabungan masih siap siaga dilokasi karna ditakutkan api makin merambat ke area pemukiman warga terutama Perum Jayanti Asri.


    Penulis : Dodi Mubarok

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan