-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Gubernur Bengkulu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah di Kabupaten Kaur

    Admin
    Monday, September 25, 2023, 23:17 WIB Last Updated 2023-09-25T16:17:45Z


    Bengkulu Kaur,-
    Gubernur Bengkulu Bapak DR. H. Rohidin Mersya didampingi Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST melakukan Peletakkan Batu Pertama pembangunan Bedah Rumah dari Baznas Provinsi Bengkulu, bertempat di ponpes madinatul akhyar RT.5 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, Senin (25/09/2023).


    Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Bapak DR. H. Rohidin Mersya bersama-sama dengan Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST didampingi Ketua Baznas Provinsi Bengkulu DR. H. Fazrul Hamidy, SH. MH dan Pimpinan Ponpes madinatul akhyar KH. Yulisasman, M.Pd., serta H. Suardi taib dan Arfan Efindi.


    Gubernur Bengkulu Bapak DR. H. Rohidin Mersya menyampaikan program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov Bengkulu) dan Baznas Provinsi Bengkulu. Tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat agar membangun rumah yang layak huni. 


    Upaya ini dilakukan dengan menggunakan dana zakat yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu. Dengan demikian, program ini memiliki tujuan sosial untuk meningkatkan kondisi perumahan yang layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.



    Bantuan bedah rumah untuk pembangunan rumah baru bagi keluarga yang kurang mampu. Program semacam ini menjadi salah satu bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kata Gubernur.


    Selain itu, Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST menyampaikan, "Atas nama Pemda Kaur apresiasi setinggi-tingginya atas program Baznas Provinsi Bengkulu yang bekerjasama dengan Pemvrop Bengkulu.


    Ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu dan ASN (Aparatur Sipil Negara), dalam memanfaatkan dana zakat untuk meningkatkan kondisi perumahan masyarakat yang membutuhkan, ungkap Heri.


    Ketua Baznas Provinsi Bengkulu DR. H Fazrul Hamidy, SH. MH  mengatakan, ada 4 Keluarga (KK) Kabupaten Kaur yang diberikan bantuan bedah rumah tahun 2023, kata Fazrul.


    Empat penerima memfaat bedah rumah tersebut adalah yang pertama Bapak Sundri, Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung, yang kedua Bapak Firi Satriawan, Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatam, Ketiga Bapak Mursi, Desa Suka Bandung Kecxamatan Kaur Selatan, keempat Bapak Mujiono, Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, terang Fazrul.


    Kemudian Baznas Provinsi Bengkulu memberikan Bantuan kepada Bapak Abrar, dari Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara (Penerima bantuan tongkat), Bapak Andi Putra, dari Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara (Penerima alat bantu dengar), Ibu Meylinda Purnama Sari, dari Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara (Penerima kursi roda). 


    Sementara itu, Pimpinan yayasan ponpes madinatul akhyar KH. Yulisasman, M.Pd menyampaikan, ucapan terimakasih atas inisiasi Peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah dan bantuan ke pondok pesantren madinatul akhyar kepada Gubernur dan Ketua Bazsnas Provinsi Bengkulu serta Plt Bupati Kaur.


    Pembangunan ponpes madinatul akhyar ini kedepan akan menjadi salah satu aset yang bisa dikembangkan di Kabupaten Kaur Khususnya dan pada umumnya di Provinsi Bengkulu, sesuai dengan visi dan misi Bupati Kaur “BERSERI” tutup KH. Yulisasman.


    Penulis : Ilpi. T

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan