-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Gelar Wisuda, Direktur Piksi Input Serang Sebut 60 Persen Lulusannya Sudah Bekerja di Industri Lokal dan Nasional

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 6, 2023, 21:40 WIB Last Updated 2023-09-06T14:40:09Z


    CILEGON
    , - Kampus Polteknik Piksi Input Serang menggelar acara wisuda yang ke-16 bertempat disalah satu hotel di kota Cilegon, Rabu, (6/09/2023).


    Dalam acara tersebut turut hadir, Wakil walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Tokoh Banten H Embay Mulya Syarief, Perwakilan LLDIKTI Wilayah 4 Jawa Barat dan Banten, Ketua Pembina Yayasan Piksi Input Serang Tb Ismail, Ketua Yayasan Piksi Input Banten Rafa Adi Galuh Agung, dan perwakilan industri mitra Politeknik Piksi Input serta ratusan orang tua wisudawan dan wisudawati


    Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Yeti Asmawati menyampaikan, Sebanyak 260 lulusan Politeknik Piksi Input Serang yang terdiri dari 3 Prodi (Program Studi) Diploma III Manajemen Informatika, Akuntansi, dan Sekretari diwisuda.


    "Alhamdulillah hampir 60 persen lulusan Piksi sudah terserap bekerja di industri baik industri lokal maupun nasional,” kata Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Yeti Asmawati.


    Kata Yeti, dengan terserapnya mahasiswa Piksi sebelum lulus, lantaran di Politeknik Piksi memiliki keunggulan salah satunya dengan berbahasa Mandarin.


    “Seperti tadi mahasiswa kami yang memberikan sambutan menggunakan bahasa Mandarin, ketika semester lima ia sudah magang dan diterima di salah satu industri terbesar di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.


    Yeti berharap kepada mahasiswa agar pergunakan kesempatan yang diberikan Piksi ini dengan baik.


    "Saya ingin untuk mahasiswa agar pergunakan kesempatan yang diberikan Piksi ini dengan baik, karena kami mempunyai visi yang global. Untuk itu, kita harus paham dengan bahasa global minimal bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang," tuturnya.


    Dirinya juga mengajak kepada masyarakat Banten untuk segera daftarkan diri ke Politeknik Piksi karena globalisasi sudah dirasakan di tengah masyarakat.


    Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengucapkan selamat atas digelarnya wisuda XVI Politeknik Piksi Input Serang. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan lulusan bisa berdaya saing, bisa menghidupi diri sendiri dan membangun lapangan pekerjaan. 


    "Jadi merekalah cadangan sumber daya manusia yang bakal membangun baik di Cilegon maupun Banten," ucapnya.


    Sanuji juga mendorong agar mahasiswa bisa menguasai bahasa internasional sebagai bekal untuk bisa berdaya saing.


    “Saya harap mahasiswa yang saat ini masih mengenyam pendidikan teruslah kuasai bahas internasional agar ketika lulus kita memiliki keunggulan lebih sehingga bisa berdaya saing,” pungkasnya.


    Penulis: Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan