-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Fakultas Teknik UIR Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di MtsN 07 Kampar

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 13, 2023, 11:04 WIB Last Updated 2023-09-13T04:04:34Z


    Kampar
    , - Fakultas teknik Universitas IsIam Riau khususnya teknik sipil, melakukan Pengabdian kepada masyarakat di MtsN 07 Kampar Desa, Tanjung Harapan dengan judul "Pengenalan dan Edukasi Penggunaan Limbah SBE (Spent Bleaching Earth) pada kontruksi di MTsN 07 kampar, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Jum'at, 08 September 2023. Riau.


    Dan Edukasi pada siswa MtsN 07 kampar mengenai pemanfaatan abu cangkang sawit sebagai filler dalam pembuatan aspal Porus tipe AC-WC


    Sarah alwiah ST. MT mahasiswi Fakultas teknik Universitas IsIam Riau menyampaikan," Kenapa memilih MTsN 07 dengan alasan memberikan gambaran kepada para siswa tentang pemanfaatan limbah, dimana sekarang para petani sudah banyak berpindah khusus nya di kecamatan Kampar kiri ini ke perkebunan sawit, yang dulunya bertani karet, dan jeruk.


    Lanjutnya, Apalagi di daerah mereka ada pabrik pengolahan minyak CPO (Crude Palm Oil), dari olahan-olahan sawit ini bisa menghasilkan limbah, salah satu nya limbah ini SBE (Spent Bleaching Earth) yang sudah ditetapkan, limbah non B3 sekarang sudah bisa di hasilkan dimanfaatkan dan di berdaya guna. 


    Sesuai dengan kemajuan jaman dan ilmu yang selalu berkembang pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini terdiri dari Syarifah Sarah Alwiah ST. MT, Vella Anggreana ST MT dan Ayyi Husbani ST MT. 


    Harapan kita, semoga adik-adik di MTsN 07 semangat untuk menimba ilmu dan memahami pemanfaatan dr limbah limbah utk dimanfaatkan pada kontruksi," harapnya.


    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan