-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dugaan Takut Terjerat Hukum, Kepsek di Bireuen, Melakukan Perpanjang Izin Operasional Sekolah Mereka

    Admin
    Monday, September 25, 2023, 21:37 WIB Last Updated 2023-09-25T14:37:30Z


    Bireuen,– 
    Dugaan takut terjerat hukum,Kepala Sekolah di Kabupaten Bireuen,melakukan proses perpanjangan izin operasional sekolah mereka di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu ( DPMPTSP)Tahun 2023.

    Dari ratusan jumlah sekolah di 609 Desa dari 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen, mulai dari Paud,TK,SD dan SMP yang membuat perpanjangan izin operasional,baru 93 izin operasional yang siap dikerjakan mulai januari hingga agustus Tahun 2023,sementara sekolah lain masih dalam bentuk verifikasi kelayakan oleh pihak DPMPTSP Bireuen.


    Hal ini dikatakan,Novi Putri S.E  selaku Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nin Perizinan,Kepada MetroNewsTV.com,senin (25/9)2023 diruang kerjanya.

    Selanjutnya,Novi berharap bagi sekolah yang belum melengkapi berbagai persyaratan dalam pengurusan perpanjangan izin operasionalnya,untuk segera melengkapinya,sesuai dengan ketentuqn yang berlaku,begitu juga dengan pengurusan izin sekolah yang baru.


    Selama dilakukanya verifikasi dilapangan oleh pihak kantor DPMPTSP Bireuen,mereka selalu memberitahukan berbagai kekurangan yang diharus dipenuhi disekolah tersebut,misalkan sekolah harus membuat wc yang bagus,berbagai permainan anak yqng tidak layak lagi untuk dipakai harus segera digantikan,supaya tidak membuat anak celaka,dan masih banyak persayaratan yqng harus dilengkapi ,agar  sekolah mereka bisa dengan mudah mendapatkan izin operasional dengan begitu Bantuan Operasional Sekolah ( Bos )tidak tersendat dan proses pembelajaran bisa terus berjalan "dengan lancar.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan