-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dr. H. Joncik Muhammad. Bupati Empat Lawang Kukuhkan Pengurus Dewan Pembina Adat Dan Pengurus Lembaga Adat Desa

    Wednesday, September 13, 2023, 23:11 WIB Last Updated 2023-09-13T16:11:53Z


    Empat Lawang,- Pelantikan pengurus dewan pembina adat dan pengurus lembaga adat desa priode 2023-2028 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) pemkab empat lawang tepatnya di talang banyu Kec. Tebing tinggi berjalan dengan lancar rabu (13-09-2023)


    Dalam acara pengukuhan pengurus dewan pembina adat dan pengurus lembaga adat Kab. Empat Lawang nampak hadir bupati empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H., Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, kepala dinas, kapolre camat, kepalah desa beserta jajaranya. 


    Selain pengukuhan pengurus sebagai acara inti gelaran ini juga menghadirkan berbagai penampilan kesenian Kabupaten Empat Lawang yakni Jidor, Dikir, hingga gitar tunggal berejong


    Dalam sambutanya bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, menyampaikan kepada segenap jajaran pengurus yang telah di kukuhkan untuk mampu bekerja sesuai program yang akan disusun dengan penuh tanggung jawab, serta siap menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat. 


    Sambungnya maka dari itu dengan adanya pengurus Dewan Pembina Adat Kabupaten dan pengurus Lembaga Adat Desa maka berbagai kesenian Empat Lawang betul-betuk bisa dilestarikan.


    "Seperti kesenian Jidur, Dikir, Sedekah Serabi banyak sekali jadi yang harus dilestarikan dan jikalau memungkinkan di alokasi dana desa atau ADD akan ada insentif daerah untuk pengurus," jelansya.


    Penulis: Yefri S

    Editor: Hendra

    Komentar

    Tampilkan