-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    DPD SWI Berau Ikut Serta Meriahkan Acara Manutung Jukut atau Pesta Bakar Ikan

    Metronewstv.co.id
    Monday, September 18, 2023, 04:12 WIB Last Updated 2023-09-17T21:12:35Z


    BERAU
    , - Masyarakat Berau kembali meriahkan pesta Irau Manutung Jukut atau pesta bakar ikan secara beramai-ramai yang digelar di tepian Teratai Jalan Pulau Derawan, Minggu (17/9/2023).


    Berbagai kalangan memenuhi tepian jalan Pulau Derawan untuk menikmati ikan bakar sepuasnya. Puluhan ton ikan disiapkan dalam pesta adat perayaan hari jadi Kabupaten Berau ke-70 dan Kota Tanjung Redeb ke-213 ini .


    Ketua DPD SWI Berau didampingi sekretaris dan anggota disela sela acara mengutarakan, dengan keikutsertaan DPD SWI Berau dalam acara Manutung Jukut atau Pesta Bakar Ikan, Selain tururut memeriahkan hari jadi Kabupaten Berau ke-70 dan Kota Tanjung Redeb ke-213 yang dirayakan  setaip  tanggal 15 September dan juga  salah satu upaya mengenalkan DPD SWI Berau terhadap masyarakat luas.


    Acara Manutung Jukut atau Pesta Bakar Ikan ini  merupakan sebuah kebersamaan dimana masayarakat berau juga berbagai suku hadir pada  acara ini untuk beramai ramai  memeriahkan pesta bakar ikan tersebut.


    "Selain tururut memeriahkan hari jadi Kabupaten Berau ke-70 dan Kota Tanjung Redeb ke-213  juga bagaimana keberadaan  DPD SWI Berau baru lebih kurang 4 ( Empat) bulan terbentuknya ini, dapat di kenal di masyarakat. Nah dengan acara Manutung Jukut atau Pesta Bakar Ikan dan keikutsertaan DPD SWI Berau, masyarakat tau bahwa organisasi wartawan  Nasional  yaitu SWI telah ada  di Berau," ungkap  Ilham Ketua DPD SWI Berau.


    Ditambahkannya, Berau memiliki potensi perikanan yang harus dimanfaatkan secara optimal guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung pemenuhan gizi melalui gerakan gemar mengkonsumsi ikan.


    "Konsumsi ikan sangat penting, tidak harus ikan mahal yang penting berkualitas dan masih dalam kondisi segar," ujarnya.


    Salah satu Tokoh Masyarakat, Paidal mengungkapkan keseruan pesta adat Irau Manutung Jukut hari ini yang tentunya diikuti ragam suku yang ada di kabupaten Berau. Yang menurutnya hal ini hal yang luar biasa, begitu meriah. Semoga di tahun depan lebih meriah lagi.

     

    "Hal yang dituggu-tunggu setiap tahunnya karena semua saling bertemu dalam perayaan Manutung Jukut ini pesta rakyat yang begitu meriah. Semoga ditahun depan lebih meriah lagi," ungkapnya.


    Penulis : RHY-TIM

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan