-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dpc Gmni Kota Ternate Ankat Berbicara Soal Akses Jaringan Tower 4G Pulau Gebe Di Nilai Tidak Efektif/ Paling Buruk

    Saturday, September 16, 2023, 21:21 WIB Last Updated 2023-09-16T14:58:06Z

    Kabupaten Halmahera Tenggah, - DPC Gmni Angat berbicara Persoalan Tower 4G yang  Tidak Efektif di wilaya Pulau Gebe.16/09/2023.


    Salah Satu Anggota Dpc,Gmni kota ternate meminta perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bersama Pejabat Bupati Halteng lewat dinas kominfo diminta tindak tegas terkait tower 4G di Kecamatan Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah.


    Anggota (Dpc Gmni kota ternate) yang merupakan kader aktif dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia  GMNI Sunardi Jafar sapaan biasa di pangil Bung Naryo, usai mencermati sikon jaringan forji di Gebe sunggu sangat di sayangkan.

    Gebe ini sudah berlarut marut kok jaringan forji selalu bermasalah atau hilang jaringan dengan kalkulasi waktu 1-5 setiap hari.

    saat ini jaringan sering hilang apakah tidak bisa di cek oleh dinas terkait untuk perbaiki apa masalahnya.


    Sikap kesal permasalahan jaringan di Gebe tidak boleh di biarkan begitu saja apalagi ini menyangkut kebutuhan umum terhadap semua warga Gebe terkait layanan jaringan internet.


    Sehingga ini hal yang wajib untuk menegaskan kepada Pemda dan DPRD Halteng untuk memperhatikan  jaringan telekomunikasi 4G di Gebe,yang sering bermasalah  atau putus jaringan internet maupun telekomunikasi biasa. 


    Pemakaian akses jaringan layanan publik dalam mengakses komunikasi dan informasi di Gebe saat ini dapat di nilai tidak baik atau bahasa kasarnya paling buruk bagi warga Gebe. perihal ini tentunya  meresahkan warga Gebe terkait multi fungsi Tower 4G yang berketinggian 92 Meter di nilai tidak memberikan dampak positif dalam pemakaian komunikasi terhadap warga.


    Sementara eskalasi perkembangan zaman di erah digitalisasi saat ini menuntut setiap warga untuk terus mengikuti arus deras zaman tidak boleh tertinggal dengan hal-hal yang sifatnya informasi publik.


    Untuk itu menurut Pengamatan saya  semestinya Pulau Gebe ini harus betul-betul di perhatikan dari berbagai kendalah yang notabenenya ialah kebutuhan warga apalagi ini persoalan tower pengakses jaringan tentu semua orang telah membutuhkan.  penanganan harus lebih efektif dari pejabat publik Kabupaten Halmahera Tengah.


     maka dari itu DPC Gmni kota ternate  mendesak kepada Pemda dan DPRD Halteng untuk serius Menangani Masalah tower 4G yang ada di Gebe saat ini. Desakan ini Pemda serta DPRD Halteng di tuntut untuk dapat merespon  dalam rangka mensterilisasi jaringan 4G yang ada karena ini sifatnya pelayanan publik soal informasi dan komunikasi bagi masyarakat Kecamatan Pulau Gebe, sehingga wajib untuk di tindak lanjuti.


    Reporter: Ham

    Editor   : Admin

    Komentar

    Tampilkan