-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    DJP Banten Teken MoU Tax Center Dengan Politeknik Piksi Input Serang

    Wednesday, September 13, 2023, 19:39 WIB Last Updated 2023-09-13T15:11:18Z


    Serang
    , - Politeknik Piksi Input Serang melakukan MOU (memorandum of understanding) dengan Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Provinsi Banten tentang Tax Center dan Inklusi kesadaran pajak, bertempat di Aula Politeknik Piksi Input Serang, Rabu (13/09/2023).


    Acara Penandatanganan MOU dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Banten Wansepta Nirwanda, Direktur PISKI Input Serang Yeti Asmawati, Ketua Yayasan PIKSI Input Rafa Adi Galuh Agung, Pembina Yayasan PIKSI Input Yosef Musa, Pemeriksa Ahli Utama BPK RI Ida Farida, Danramil Kramatwatu Jajang Supriatna, perwakilan dari Kecamatan Kramatwatu, serta para dosen dan mahasiswa Politeknik PIKSI Input Serang.


    "Hari ini kami melakukan penandatanganan MOU dengan Kanwil DJP Provinsi Banten, kami diberikan kesempatan mendirikan Tax Center di Politeknik Piksi Input Serang untuk bersama-sama merealisasikan Tri Dharma perguruan tinggi," kata Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Yeti Asmawati S.E, M.M.


    Yeti Asmawati menjelaskan, penandatanganan MOU pendirian Tax Center ini merupakan bukti komitmen Politeknik Piksi Input serang dalam mendukung program pemerintah, di mana pajak memiliki peran yang sangat penting bagi keberlangsungan negara Indonesia.


    "Tax Center ini merupakan tempat berkolaborasi akademisi, pemerintah, dan pelaku industri. Tax center akan menjadi pusat penelitian di bidang perpajakan. Tax center ini menjadi asset berharga bagi Politeknik Piksi Input,” ujar Yeti.


    Menurutnya, pajak merupakan sumber APBN di negara Republik Indonesia, maka dengan tema "Pajak Kita Untuk Kita", Yeti mengajak kepada seluruh masyarakat Banten khususnya dilingkungan Kramatwatu untuk sama sama sadar pajak dan manfaatkan Tax Center di Politeknik Piksi Input Serang sesuai dengan fungsinya.


    "Di Tax Center ini merupakan Tri Dharma perguruan tinggi pengabdian kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang belum paham tentang bagaimana peran pajak, apa sih fungsi pajak, bagaimana membuat NIK menjadi NPWP dan bagaimana menghitung SPT perorangan, bagaimana cara menghitung dan menyetorkan PPH Badan, silahkan hadir di Tax Center nya Politeknik Piksi Input Serang," ajaknya.


    Ditempat yang sama, Kepala Kanwil DJP Banten Wansepta Nirwanda menyampaikan apresiasi kepada kampus Politeknik Piksi Input Serang dan berharap agar kampus Politeknik Piksi Input dapat mencetak generasi emas sadar pajak.


    “DJP ingin sekali kerjasama ini dijadikan jalan untuk adanya penelitian/riset di bidang perpajakan sehingga DJP mendapatkan masukan dari sisi akademik untuk kebaikan DJP di masa mendatang,” ujar Wansepta.


    Sementara, Ketua Yayasan Piksi Input Serang DR. Rafa A.G. Agung menyampaikan apresiasi atas kesediaan DJP Provinsi Banten melakukan kerja sama dengan Politeknik Piksi Input serang. Kata dia, nilai-nilai yang positif yang selama ini menjadi acuan PIKSI, yaitu kejujuran, sejalan dengan nilai-nilai di Direktorat Jenderal Pajak," ucapnya.


    Usai acara prosesi penandatanganan MOU, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dalam rangka peresmian ruang tax center Politeknik PIKSI Input, dan dilanjutkan seminar nasional dengan tema “Pajak Kita Untuk Kita” dengan narasumber Penyuluh Pajak Ahli Muda Kanwil DJP Banten Agus Puji Priyono dan Pemeriksa Ahli Utama BPK RI Ida Farida.


    Penulis : vie

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan