-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Diikuti 4.000 Murid TK/PAUD Se-kota Cilegon, IGTKI Cilegon Gelar Peragaan Manasik Haji

    Admin
    Tuesday, September 12, 2023, 22:31 WIB Last Updated 2023-09-12T15:31:19Z


    CILEGON, -
    Sebanyak 4.000 murid Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (TK/PAUD) dari 8 Kecamatan dan 122 TK se-kota Cilegon antusias mengikuti kegiatan Peragaan Manasik Haji.


    Kegiatan ini digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) kota Cilegon, di lapangan lingkungan kampus Al Khairiyah Cilegon. Selasa (12/09/2023).


    Peragaan manasik haji ini secara langsung dibuka oleh Bunda Paud Kota Cilegon, Hj. Hany Seviatry SE, selain itu turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon beserta jajarannya, Ketua Pokja Kota Cilegon, Kepala Kemenag Kota Cilegon, Ketua Umum PB Al Khariyah, Rektor Universitas Al Khairiyah, Ketua STIT Al Khairiyah, Ketua GOPTKI Kota Cilegon, Ketua GOW Kota Cilegon, Ketua Hawa Al Khairiyah Kota Cilegon, Camat Citangkil, Lurah Citangkil, Bunda Paud Kelurahan dan Kecamatan Citangkil, Organisasi Mitra Para Undangan dan Anak-anak Peserta Peragaan Manasik Haji TK Se-kota Cilegon.


    Ketua IGTKI kota Cilegon, Dr. Hj. Sholatul Hayati M.Pd mengatakan, pada kegiatan peragaan manasik Haji anak TK se-kota Cilegon ini mengambil tema "Menanamkan Rasa Keimanan dan Ketakwaan Sejak Dini Menuju Generasi Islam Yang Berakhlakul Karimah".


    "Semoga dengan peragaan manasik Haji Akbar anak TK ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak dan orang tua untuk menunaikan ibadah haji umroh, sehingga kita dapat memiliki niat sejak dini dengan cara niat yang kuat dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan rizki dan kesempatan untuk menunaikan nya. Selanjutnya niatkan menabung sebagai ikhtiar kesungguhan untuk beribadah karena Allah," katanya.


    Foto dalem. ketua IGTKI kota Cilegon Dr. Hj. Sholatul Hayati M. Pd saat memberikan sambutan

    Dijelaskan, Hj. Sholatul Hayati bahwa Peragaan manasik haji Akbar ini juga bertujuan untuk menanamkan ketakwaan dan keimanan kepada anak-anak sejak usia dini, selain itu juga untuk mengenalkan kepada anak-anak TK bagaimana rangkaian melaksanakan rukun Islam ke lima. 


    "Peragaan manasik Haji ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk peserta didik saja, tetapi juga untuk guru dan orang tua. Karena itu, kegiatan ini harus terus dilakukan sehingga karakter anak dapat terbentuk. Kita yakini bahwa agama memiliki peran utama dan strategis sebagai panduan etika dan landasan moral yang menjiwai kehidupan masyarakat," ucapnya.


    Menurutnya, dalam peragaan manasik haji Akbar ini penting sekali karena dapat memberikan pengalaman langsung yang berharga bagi anak-anak TK dan mendapatkan edukasi bagaimana tata cara melaksanakan ibadah haji nanti.


    "Kita berharap dengan peragaan manasik haji Akbar ini anak-anak menjadi insan yang beriman dan bertakwa, karena telah memperoleh dasar keagamaan yang kuat sejak dini. Dan sebagai bukti kuatnya syi'ar Islam di Kota Cilegon tercinta ini," ungkapnya.


    "Organisasi IGTKI sebagai salah satu mitra pemerintah di bidang pendidikan tentunya sangat berharga agar sinergitas yang selama ini di bangun akan mampu menciptakan kekuatan dan semangat untuk membangun kota Cilegon tercinta. Khususnya di sektor pendidikan formal anak usia dini menuju Cilegon baru modern dan bermartabat," terangnya.


    Diakhir, Hj. Sholatul juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan, bank BJB dan bank BJB Syariah Cilegon, rekan-rekan Pengurus kota Cilegon dan cabang serta seluruh anggota igtki yang hadir di acara ini.


    "Wabil khusus kepada ketua umum PB Al-Khariyah yang telah memberikan tempat yang sangat luas dan aman di lingkungan kampus Al Khairiyah ini. Serta beberapa pihak yang telah berpartisipasi membantu kerja keras kami, sehingga rangkaian acara yang di gelar pada kesempatan hari ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti," pungkasnya. 


    Penulis : Vie

    Editor Admin

    Komentar

    Tampilkan