-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Di Sinyalir, Lahan SMP Negeri 1 Kecamatan Beringin Masi Berstatus HGU /Hak Pakai PTPN

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 5, 2023, 10:32 WIB Last Updated 2023-09-05T03:32:20Z


    Deli Serdang
    , - Sangat di sayangkan, Setelah beberapa tahun didirikan nya bangunan SMP Negeri 1 Kecamatan Beringin  masi berstatus HGU / Hak Pakai Kepada PTPN Senin 4 September 2023 


    Menurut  keterangan warga di sekitar Sekolah yang terletak di Desa Emplasemen Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang mengatakan / menjelaskan bawah sampai saat ini tanah yang di gunakan oleh Pihak SMP Negeri 1 masih berstatus HGU/Hak Pakai. 


     Pantauan awak media di lapangan membenarkan adanya lahan kosong yang ada di lingkungan sekolah SMP 1 Beringin yang masi sangat luas,sisa tanah yang masi luas dari sebelah kanan dan sebelah kiri sekolah tersebut, tetapi sangat di sayangkan seharusnya lahan kosong tersebut bisa di manfaat kan untuk bangunan Kelas.


    Padahal Ruangan kelas baru sangat di butukan sekali untuk siswa baru, Karna setiap tahunnya siswa yang mendaftar di SMP Negeri 1 beringin terlalu banyak dan melebihi kota yang tersedia.


    Warga sangat berharap sekali tahun depan anak-anak mereka dapat Bersekolah di SMP Negeri 1 Beringin semuanya.


    Salah satu narasumber /Warga yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan, Lahan SMP Negeri 1 Beringin sudah lama masi berstatus HGU/Hak Pakai. Warga tersebut juga kwatir apabila lahan tersebut diambil PTPN, bagaimana anak anak kita menuntut ilmu, kita sebagai orang tua berharap, kalau anak anak kami jangan seperti kami pendidikan nya, kalau bisa anak anak kami lebih tinggi pendidikan nya dan tercapai segala cita cita nya ucap salah satu warga dengan nada sedih. 


    Lanjut warga, sebenarnya kami sebagai warga heran dan  bingung, sudah beberapa kali ganti kepala dinas pendidikan dan sudah berapa kali di sampaikan ke di Dinas Pendidikan. Kata bisa di urus atau di usahakan Administrasi dari HGU menjadi BPN.tetapi sampai sekarang kepala dinas pendidikan tidak mampu mengupayakan dan seperti nya Kepala Dinas Yudi tidak Serius memperjuangkan nya dan sepertinya juga tidak punya niat.dengan Dalil dan alasan tidak ada anggaran dana untuk pembebasan tanah dari HGU menjadi BPN tegas salah satu warga. 


    Saat di konfirmasi awak media. Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudi tidak Mau Menjawab via Telfon Dan Waatshap nya. 


    Untuk itu,kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang,Bapak Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang agar benar benar memperhatikan lahan Pendidikan yang Status nya masi HGU /Hak Pakai milik PTPN.kita harus pikirkan 

    Dampak dari mental anak anak yang sekolah dan generasi bangsa kita kalau diambil alih oleh pihak PTPN.


    Sampai berita ini di turunkan ke meja redaksi, Belum ada jawaban dari dinas pendidikan Deli Serdang.


    Penulis : Hartono

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan