-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Desa Penggarit Menjadi pilot Project Desa Cantik oleh Badan Pusat Statistik Pemalang

    Metronewstv.co.id
    Friday, September 29, 2023, 09:51 WIB Last Updated 2023-09-29T02:51:15Z


    Pemalang
    , - Desa Penggarit terpilih Penggarit sebagai Desa Cantik tidak lepas dari data statistik dari data kependudukan dan data potensi desa, karena perihal data merupakan hal yang penting dalam perencanaan, terutama dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di tingkat desa, hal tersebut disampaikan Imam Kades Penggarit, sesaat usai acara kegiatan program desa Cantik di Pendopo kabupaten Pemalang, Rabu (27/9/2023). 


    Lebih lanjut Imam mengungkapkan, bahwa Desa Penggarit dari sejak awal sudah memiliki kader IT desa yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan di puspindes. Warga dan perangkat desa saat itu dilibatkan untuk mengikuti pelatihan tersebut guna meningkatkan kapasitas di lingkungan internal perangkat desa, KPMD maupun masyarakat yang ditunjuk sebagai tenaga IT desa atau admin desa. Dan sejak itu Penggarit mempunyai website desa yang bisa diakses oleh semua orang. Dalam website tersebut, ada beberapa konten informatif yang disajikan untuk masyarakat.

    Namun demikian, kata Imam, masih ada yang perlu  penyempurnaan terkait data, yakni banyaknya aplikasi yang digunakan dalam pengumpulan data baik tingkat pusat maupun daerah, ujar Imam. 


    Menanggapi status desanya yang kini jadi pilot project Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) oleh Badan Pusat Statistik Pemalang, Kades Penggarit Imam Wibowo  menyampaikan terima kasih. Ucapan tersebut disampaikan dalam acara Pencanangan Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) di Pendopo Kabupaten Pemalang. 


    “Saya ucapkan terimakasih kepada Badan Pusat Statistik karena sudah mempercayakan kepada desa penggarit kecamatan Taman sebagai desa cantik,” pungkas Imam.


    (Eko B Art/Admin)

    Komentar

    Tampilkan