-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dengan Tema: "Membangun Kebersamaan Dalam Bingkai Keragaman, Kerukunan Menuju Pemilu 2024" FKUB Riau Gelar Gala Dinner

    Admin
    Friday, September 15, 2023, 08:08 WIB Last Updated 2023-09-15T01:08:47Z


    Pekanbaru,– 
    Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau melaksanakan kegiatan Gala Dinner yaitu Jamuan makan malam sekaligus silaturrahmi antar pengurus FKUB Regional Se Sumatra dan Pemerintah Provinsi Riau.(14/09/23)


    Turut Hadir dalam acara Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau Jenri Salmon Ginting, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA, pengurus FKUB nasional, serta pengurus FKUB yang ada di Sumatra.



    Wagubri Riau menyampaikan bahwa saat ini FKUB maju dan berkembang dalam menjalankan tugas dan fungsinya, terbukti dari indeks kerukunan di Riau tahun 2023 naik signifikan.


    Dijelaskan bahwa pada tahun 2022 indeks kerukunan agama di Riau berada di peringkat 32 yaitu 3 terendah dan sejak kepemimpinan Ketua Abdurrahman Komaruddin naik peringkat ke 16.


    "Saya menyambut baik kegiatan - kegiatan FKUB saat ini di bawah kepemimpinan bapak Abdurrahman Komaruddin, karna saat ini indeks kerukunan agama di Riau naik signifikan.


    Ucapan selamat menjalankan Rakor kepada FKUB, semoga berjalan lancar dan membawa hasil yang baik,"ujar Wagubri.


    FKUB Provinsi Riau melalui Sekretaris Rasyidi Hamzah menyampaikan bahwa Jamuan makan malam dengan mengangkat tema "Membangun Kebersamaan dalam bingkai keragaman dan kerukunan menyongsong pemilu 2024".


    Dijelaskan bahwa tugas FKUB adalah sebagai wadah menjaga kerukunan antar tokoh lintas agama tentunya antar pengurus FKUB juga harus terjalin komunikasi dan silaturrahmi yang baik.


    Dimana jelang pemilu 2024 ini seluruh pengurus FKUB dan tokoh - tokoh lintas Agama dapat menjaga kerukunan terutama jemaah nya masing - masing.


    "Dalam rangka menyongsong pemilu 2024 ini dimana semua tokoh lintas agama agar dapat memberikan kesejukan dan kerukunan kepada masyarakat terutama jemaat nya masing - masing.


    Kita berharap kontestasi pemilu ini dapat berikan arti demokrasi yang besar terhadap pembangunan bangsa dan negara kita.


    Jika pemilu ini berjalan lancar, aman, tentram dan damai insyaallah negara kita juga aman,"jelas sekretaris.


    Ditambahkan bahwa FKUB menyambut baik silaturrahmi dari tokoh media yaitu wartawan yang mengikuti dan meliput kegiatan FKUB.


    "Kepada teman - teman juga mari kita beri kesejukan kepada masyarakat, dengan berita yang menyejukkan tentunya,"tutup Rasyidi.


    Penulis : Putra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan