-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Cegah Peredaran Narkoba, Polres Kotabaru Canangkan Kampung Bebas Narkoba di Daratan Kalimantan

    Friday, September 8, 2023, 22:14 WIB Last Updated 2023-09-08T15:14:15Z


    Kotabaru
    , - Cegah peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kotabaru, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru di canangkan menjadi kampung bebas narkoba.


    Dari sekian banyaknya desa di wilayah hukum Polres Kotabaru, Desa Tegal Rejo dijadikan kampung bebas narkoba, dan ini merupakan perintah dari Kapolri, yang diselenggarakan oleh Polres Kotabaru. Ini untuk memotivasi desa-desa lain agar menjauhi yang namanya narkoba.


    Dengan terbentuknya kampung bebas narkoba di daratan Kalimantan, yang diresmikan langsung oleh Tim penilai dari Pencanangan Kampung Bebas Narkoba se Kalsel, pada Jumat,(08/09/2023) Desa ini bakal masuk 5 besar dalam penilaian lomba Kampung Bebas Narkoba.


    Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Wakil Diretur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), AKBP Ernesto Saeser, yang juga merupakan Ketua Tim penilai dari Pencanangan Kampung Bebas Narkoba se Kalsel.


    Dari 13 Kabupaten di Kalsel yang telah dikunjunginya, hari ini merupakan hari terkahir pihaknya mengunjungi Daerah dalam penilaian tersebut.


    Kotabaru menjadi daerah terakhir yang dikunjungi untuk melakukan penilaia dalam Pencanagan Kampung Bebas Narkoba yang berada di Desa Tegal Rejo.


    Bahkan menurut AKBP Ernesto, perwakilan Kampung Bebas Narkoba Desa Tegal Rejo ini terlihat dari penyambutannya saja sudah luar biasa, baik dari pihak Polres Kotabaru hingga Pemerintah Kecamatan, bahkan ada kerja sama yang luar biasa terlihat dari mereka.


    "Pengungkapan kasus dan, ke depan diharapkan tidak ada lagi yang tertangkap karena masalah narkoba, atau bisa juga masyarakat langsung melaporkan ke posko jika ada pengedaran narkoba serta warga yang menjadi korban pecandu," harapnya


    Lanjutnya, penilaian yang mereka lakukan ini juga tentu tidak hanya dinilai secara lomba saja, tetapi berbicara bagaimana kampung narkoba yang sudah terbentuk ini bisa berkesinambungan terus, berlanjut terus sehingga bisa mendatangkan hasil.


    "Semangat mereka sangat terlihat, dan ini tentu jadi perhitungan juga buat kita bahwa kampung bebas narkoba dari Desa Tegal Rejo mempunyai kerjasama yang luar biasa," tuturnya


    Sementara itu, melihat keadaan posko Kampung Bebas Narkoba di wilayah hukum Polres Kotabaru ya Narkoba ini di Desa Tegal Rejo sendiri menurut dia sudah lengkap, seperti ada ruangan-rungan tersendiri dan yang paling penting ialah Survei publik.


    "Manfaatkan media sosial untuk mengedukasi masyarakat terutama kepada anak-anak penerus bangsa agar menyadari, bahwa narkoba merusak generasi bangsa, dan sudah sekian banyaknya korban jiwa akibat narkoba," pungkasnya


    Penulis : Her

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan