-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Cegah Abrasi Pantai, PT MSAM II Siap Sebarkan Puluhan Ribu Pohon Mangrove di Pesisir Pulau Laut

    Friday, September 8, 2023, 22:01 WIB Last Updated 2023-09-08T15:01:00Z


    Kotabaru
    , - Antisipasi bencana alam yang bisa mengakibatkan abrasi pantai, PT Multi Sarana Agro Mandiri (MSAM II), gelar kegiatan penanam pohon mangrove di wilayah pesisir Pulau Laut, Kotabaru.


    Ratusan bibit pohon mangrove (bakau) ditanam, disebar di area bibir pantai bagian barat Pulau Laut, tepatnya di pantai Sebanti Asri, Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, pada Jumat, (08/09/2023).


    PT MSAM II Merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, simpati melihat keadaan pantai yang semakin lama semakin memupus dihantam ombak, terlebih di musim cuaca yang ekstrim.


    Tidak mau tutup mata, melihat keadaan pantai yang perlahan dikikis oleh air laut, General Manager Adam Silvanus, berinisiatif melakukan pencegahan abrasi dan segera penanaman pohon mangrove guna melestarikan pantai.


    Bentuk kecintaannya terhadap lingkungan, kegiatan ini didukung oleh pemerintah setempat, seperti Kapolsek Pulau Laut Barat Iptu M Amir Hasan, Danpos  AL Tanjung Playar, Letda Laut (S) Hantoro, Camat Pulau Laut Barat Rakhmansyah, Danramil Pulau Laut Barat Kapten Damuri, dan Kepala Desa sebanti M Harun, turun langsung melakukan penanaman.

     

    "Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi," tutur Adam 


    Jangan sampai, lanjut Adam Silvanus, kelalaian dan pembiaran berujung patal, maka dari itu, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PT MSAM II terhadap lingkungan di wilayah desa binaan perusahaan.


    "Saat ini ratusan pohon bibit mangrove sudah tertanam, namun tidak sampai disini, puluhan ribu bibit sudah kita siapkan untuk kegiatan selanjutnya, mengingat kita banyak kegiatan di perusahaan, maka penanaman pohon mangrove akan kembali kita laksanakan di bulan November mendatang," jelas Adam Silvanus 


    Penulis : Her

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan