-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Sukabumi Resmikan Gedung Pusat Promosi Dan pengembangan Produk Industri Kecil dan Menengah, Serta Buka Festival IKM Sukabumi

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 27, 2023, 19:01 WIB Last Updated 2023-09-27T12:11:10Z

    Kabupaten Sukabumi, - Akhirnya masyarakat Pelaku UMKM dan sejenisnya berbahagia karena sekarang Di Palabuanratu kabupaten Sukabumi Mempunyai Gedung Promosi dan Pusat Pengembangan Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Dinas Perdagangan dan Perindustrian ( Disdagrin).


     Rabu 27 September 2023 Bupati Sukabumi Akhirnya meresmikan Gedung Promosi dan Pusat Pengembangan Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Sukabumi di Jalan KH Anwari, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, 


    Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 9.000 meter persegi yang terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama merupakan ruang galeri dan tempat edukasi, lantai kedua produk-produk display IKM dan digital marketing, lantai tiga tempat pelatihan sekaligus mes.


    Marwan berharap dibangunnya gedung IKM akan menjadi motor penggerak perekonomian para pelaku IKM dan UMKM di Kabupaten Sukabumi. "Diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi di wilayah Kabupaten Sukabumi. UMKM dan IKM ini harus menjadi motor penggerak ekonomi di tengah masyarakat," ujar Marwan.


    Marwan menjelaskan para pelaku IKM dan UMKM di Kabupaten Sukabumi belum bisa mempromosikan produk mereka sehingga pemerintah membangun gedung ini untuk meningkatkan fasilitas. "Selama ini belum terfasilitasi. Masyarakat belum mengenal opak jampang misal, belum mengenal hanjeli," katanya.


    "Di tempat ini promosi rutinnya harus terus dilakukan sehingga masyarakat bisa mengetahui dan memahami hasil produk lokal. Kemudian yang paling penting adalah hasil ini bisa terjual dan meningkatkan ekonomi keluarga," kata Marwan.


    Setelah peresmian gedung, kata Marwan, akan ada rekayasa lalu lintas sehingga wisatawan akan melewati gedung tersebut. "Karena daerah ini belum menjadi jalur umum. Nanti akan ada rekayasa lalu lintas untuk mengarahkan wisatawan lewat sini, tidak lewat tengah Palabuhanratu. Datang dan pulang lewat sini," ungkapnya. 


    Pantauan di lapangan Kapolres Sukabumi AkBP Maruly Pardede ,Dandim 0622 Letkol Infanteri Anjar Wibowo, Perwakilan Kejari   Kabupaten Sukabumi , atau Forkopimda kabupaten Sukabumi menghadiri Acara peresmian sekaligus Pembukaan Gerung tersebut dan diadakan juga Makan opak Bersama dengan para pelajar yang ada.


    Penulis: Dodi Mubarok

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan