-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Pesisir Selatan Melantik Penggantian Antar Waktu Bamus Kenagarian Kapuh Utara

    Metronewstv.co.id
    Sunday, September 3, 2023, 12:42 WIB Last Updated 2023-09-03T05:42:33Z


    Tarusan
    , - Bupati Pesisir Selatan Rusmayul Anwar Melantik Penggantian Antar Waktu  Bamus kenagarian Kapuh Utara di Gedung Serba Guna Nagari Kapuh Utara, Kamis 31 Agustus 2023.


    Dalam acara pelantikan  penggantian antar waktu Bamus  kenagarian kapuh utara tersebut di lantik  oleh Bupati Pesisir Selatan  yang diwakili oleh Camat Koto XI Tarusan Nurlaini.


    Dalam acara pelantikan  tersebut   dihadiri oleh Camat Koto XI Tarusan Nurlaini, Wali Nagari Kapuh Utara, Bamus Nagari kapuh utara, tokoh masyarakat,  ninik mamak,  cadiak pandai,  tokoh pemuda, bundo kanduang dan masyarakat sekitarnya. 


    Pelantikan dimulai dari pukul 7.30 wib sampai dengan selesai, acara pelantikan penggantian antar waktu Bamus kenagian Kapuh Utara berjalan dengan lancar.


    Penggantian antar waktu Bamus kenagarian Kapuh utara ini adalah mengisi kekosongan Bamus kenagarian kapuh utara periode 2022 - 2028 ada dua orang penggantian antar waktu Bamus kenagarian Kapuh Utara yaitu Mahendra dari unsur Alim ulama dan Enik. SH dari unsur Cadiak Pandai.


    Dalam kesempatan itu  Bupati Pessel yang di wakili oleh Camat Koto XI Tarusan menyampaikan  kepada hadirin yang hadir bahwa perlu dilaksanakan  penggantian  antar waktu Bamus  kenagarian kapuh untara ini untuk mengisi kekosongan yang ada,  sehingga  roda pemerintahan nagari kapuh utara dapat berjalan sebagaimana mestinya,  disamping itu juga Camat Koto XI Tarusan Nurlaini menyampaikan kepada semua anggota Bamus, bahwa peran Bamus di nagari sangat strategis  oleh karena itu,  mari bersama-sama dengan wali nagari untuk bekerja sama dalam membangun nagari,  dengan adanya kolaborasi antara wali nagari dengan Bamus nagari tentunya pembangunan nagari akan berjalan dengan lancar sehingga masyarakat  dapat merasakan  keberadaan bamus nagari ini, Camat Tarusan "Nurlaini" Mengingatkan kepada Bamus untuk bersama - sama membangun nagari,  jangan sampai ada Bamus yang mencari -cari   kesalahan dalam menjalankan amanah  masyarakat nantinya,  bilamana Bamus dapat menjalankan fungsinya sebagaimana  mestinya tentu harmonisasi dalam nagari akan terbangun  dengan baik. 


    Disamping itu juga Camat "Nurlaini" mengajak dan menghimbau kepada Bamus untuk  banyak terjun  kemasyarakat  dalam rangka mendapatkan  aspirasi  ataupun informasi guna untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat nagari. 


    Informasi-informasi yang positif dari masyarakat harus dijadikan suatu analisis khusus dalam  membangun sebuah nagari yang nyaman dan tentram.


    Camat "Nurlaini" juga perpesan kepada Bamus nagari kapuh utara yangmana  Bamus ini adalah  tokoh masyarakat  yang terpilih oleh karenanya perlu menjadi contoh tauladan bagi masyarakatnya,  jangan sampai Bamus ini menjadi contoh yang tidak baik   ditengah - tengah masyarakat ".kata Camat "Nurlaini" dengan tegas. 


    Usai acara pelantikan acara dilanjutkan dengan foto bersama Camat Koto XI Tarusan  Nurlaini dan seluruh anggota Bamus kenagarian kapuh utara.


    Penulis: Enik.SH/Alp

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan