-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    BPJAMSOSTEK Ketenaga Kerja Serahkan Secara Simbolis Oleh Wabup Melawi, Santunan Jaminan Kematian Untuk Ahli Waris

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 20, 2023, 12:46 WIB Last Updated 2023-09-20T07:28:16Z


    Melawi, Kalbar
    , - BPJAMSOSTEK tenaga kerja cabang sintang menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian Ketenagakerjaan adalah perlindungan bagi tenaga kerja dalam bentuk santunan berupa uang sebagai pengganti sebagian dari penghasilan yang hilang atau berkurang dan pelayanan sebagai akibat peristiwa atau risiko yang dialami oleh tenaga kerja.


    Seperti yang dialami oleh ahli waris dari kelompok tani Gapoktan yang ada di kabupaten melawi  yang mengalami risiko meninggal dunia. BPJAMSOSTEK menyerahkan Santunan Kematian kepada masing-masing ahli waris sebesar Rp. 42. Juta untuk masing-masing ahli waris. 


    “Almarhum sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan baru hitungan bulan, untuk kepesertaan tidak dilihat dari masa lamanya jika terjadi kecelakaan maupun meninggal BPjamsostek wajib bertanggung jawab dan hari ini kita bersama pak wakil bupati secara simbolis menyalurkan berupa santunan kematian kepada keluarga alm hal tersebut disampaikan bapak, Zeid, selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sintang dalam kegiatan penyerahan manfaat santunan secara simbolis yang dilaksanakan pada Rabu, 20/09/2023 yang dilakukan oleh bapak Wabup Melawi dan dinas terkait diruangan Aula Kantor Bupati Melawi. 


    Wakil Bupati Melawi, Drs.Kluisen menyampaikan santunan yang yang pada ahli waris sesuatu yang sangat luar biasa terutama untuk keluarga almarhum yang ditinggalkan.
    Kluisen, juga berharap santunan yang diberikan bisa memberikan manfaat untuk ahli waris, baik anak cucu yang masih sekolah",ucap Kluisen


    Skretaris Gapoktan, Ibu Nova Priyani, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada pihak Jamsostek sudah responshif dalam menyalurkan dana klaim bagi petani keluarga almarhum  semoga semua ini dapat bermanfaat bagi keluarga dan Ahli waris, kita juga turut berduka kepada keluarga korban dan kami saat ini konsen agar petani mendapatkan perkindungan bukan hanya bagi diri sendiri namun untuk ahli waris",ucap Nova


    Yanto. mewakili dari keluarga alm, juga mengucapkan terima kasih atas manfaat yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK dan berterima kasih kepada Gapoktan kalbar ibu Nova khususnya. 


    “Kami tidak menyangka bahwa manfaatnya luar biasa. Karna manfaat yang kami dapatkan sangat membantu kami dan keluarga kami setelah ditinggalkan almarhum",ucapnya


    Penulis : Musa

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan