-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Berdasarkan Hasil Rekapitulasi Suara Pilkades Serentak Desa Langkapjaya Sukabumi, Suhendi Menjadi Pemenang

    Metronewstv.co.id
    Monday, September 25, 2023, 09:48 WIB Last Updated 2023-09-25T02:48:46Z


    KABUPATEN SUKABUMI
    , - Ketua Pemilihan Kepala Desa Langkapjaya Kec. Lengkong Kab. Sukabumi, Akhirnya memutuskan dan mengesahkan Suhendi Kandidat No.3 sebagai pemenang.


    Perhitungan suara dimulai dari jam 14.00 WIB sampai dengan Jam 20.55 WIB di lapangan milik Desa di Pimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades beserta anggotanya. Minggu, 24 September 2023.


    Berdasarkan data yang diperoleh, Desa Langkapjaya dengan Jumlah DPT sebanyak 4.699 Orang, Jumlah Pemilih hadir sebanyak 3.271 Orang, Pemilih yang tidak hadir sebanyak 1.428 Orang.


    Budi Susanto selaku Ketua Panitia menjelaskan, Perolehan suara berdasarkan Rekapitulasi yaitu Ruslan Efendi (1) memperoleh suara sebanyak 1.208, Asep Suparman (2) sebanyak 209 suara, dan untuk Suhendi (3) mendapatkan 1.823 suara, Jadi untuk kemengan Pilkades Serentak Desa Langkapjaya di menangkan oleh nomer urut 3 yaitu saudara Suhendi.


    "Proses perhitungan suara disaksikan oleh para saksi dari ke 3 pasangan calon, para saksi menyatakan setuju dan sepakat dengan perolehan tersebut serta menyatakan SAH dengan hasil akhir yang didapatkan." Terangnya, saat dikonfirmasi METRONEWS.CO setelah menandatangani berita acara.


    Dikesempatan itu pula Budi Susanto menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang dan ucapan terimakasih kepada Warga Masyarakat serta rasa syukur panitia atas terselenggaranya Pilkades tersebut dengan tertib, lancar serta aman.


    "Saya ucapkan selamat kepada No. Urut 3 yaitu bapak Suhendi yang telah memenangkan Pilkades ini, semoga membawa perubahan untuk Desa Langkapjaya yang lebih baik, juga tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada semua Warga Masyarakat Langkapjaya yang telah menjaga Kondusifitas, sehingga ini berjalan sesuai harapan" Ujarnya


    Ucapan yang sama juga disampaikan Rudi Herdiana selaku ketua Pengawas Pilkades, Dirinya merasa bersyukur kegiatan tersebut tak ada kendala sehingga proses pemilihan dari awal sampai akhir berjalan sesuai dengan yang diinginkan.


    "Alhamdulillh, Kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar tentunya berkat dari kerjasama semua pihak yang membantu, yakni Polri, TNI, Sarpol PP dan juga Linmas yang sangat luar biasa dalam menjalankan tugasnya." Katanya


    Rudi Herdiana juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang, dengan harapan pemenang bisa menjaga amanah yang diberikan oleh Masyarakat di masa yang akan datang.


    "Atas nama pribadi dan semua jajaran Panwas mengucapkan selamat kepada Pemenang, semoga ini menjadi pembaharuan dimasa yang akan datang untuk Desa Langkapjaya, Juga untuk calon yang belum beruntung semoga tidak merubah persatuan dan kesatuan tetap menjaga ikatan persaudaraan." Harapnya


    Di sela-sela waktu penutupan, saat di Wawancarai Ketua BPD yakni Ramdhan melalui Wakil Ketua Dedi Sumarna menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga, karna bahwasannya melihat antusias masyarakat yang sangat luar bias, Sehingga sekitar 75% dapat hadir melaksanakan hak nya sebagai pemilih dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan.


    "Selaku jajaran BPD saya sangat apresiasi sekali terhadap Masyarakat yang memenuhi undangan untuk menyampaikan hak pilihnya, sehingga hanya beberapa persentase saja yang tidak hadir, dan juga merupakan kebanggan tersendiri bahwasannya Masyarakat tetap mematuhi aturan yang sudah dihimbaukan." Katanya


    "Dan juga tak lupa, atas nama jajaran BPD Desa Langkapjaya kami mengucapkan selamat kepada pemenang, dengan harapan dengan Kepala Desa baru ini Kami akan semakin bersinergi menciptakan inovasi pergerakan untuk perubahan masa depan yang dibanggakan" Harapnya


    Penulis : Dodi Mubarok

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan