-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Pemalang "Event Pekan Raya Pemalang Sebagai Pendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional"

    Admin
    Friday, September 1, 2023, 15:41 WIB Last Updated 2023-09-01T08:41:25Z


    Pemalang, –
    Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T mengajak masyarakat Kabupaten Pemalang untuk dapat berkunjung dan memeriahkan event Pekan Raya Pemalang tahun 2023.


    Sebab menurut Mansur Hidayat hal itu merupakan bentuk kontribusi masyarakat dalam kemajuan dan pembangunan UMKM di wilayahnya.

    “Karena dengan berkunjung dan membeli produk yang dipamerkan maka pengunjung telah berkontribusi terhadap kemajuan dan pembangunan UMKM di Pemalang,” ujar Mansur Hidayat. 


    “Saya ingin event ini (Pekan Raya Pemalang) dapat menjadi tempat alternatif, tempat berkunjung, tempat rekreasi, dan berbelanja masyarakat Kabupaten Pemalang dan sekitarnya”, jelas Mansur Hidayat. 


    Kedepannya, Saya berharap event tersebut dapat terselenggara dengan cakupan yang lebih besar lagi sehingga UMKM yang berpartisipasi dalam event tersebut dapat semakin banyak lagi, Pungkas Mansur Hidayat. 


    Dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda Moh. Sidik melalui Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan Suyono dalam laporannya menyampaikan selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional, sebagai sarana promosi serta meningkatkan pemasaran produk UMKM dan kearifan lokal Kabupaten Pemalang, meningkatkan kunjungan dan kehadiran wisatawan di Kabupaten Pemalang, serta memberi sarana dan tempat pemasaran bagi para pelaku UMKM setempat, Rabu (30/8/2023). 



    Pekan Raya Pemalang yang digelar pada Tanggal 30 Agustus hingga 4 September 2023 akan memamerkan produk produk dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya, tak hanya UMKM, dalam kegiatan itu juga akan ada bazar kuliner, pameran pembangunan, lomba atau festival, pentas seni, hiburan rakyat serta kegiatan sosial.


    Kami bersama dengan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Bastian.


    Dan secara resmi Pekan Raya Pemalang dibuka oleh Plt Bupati Pemalang.

    Acara kegiatan bertempat di alun alun Kabupaten Pemalang, pungkas Suyono. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan