-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Anton Wira Tanjung Camat Batang Gasan Kunjungi Lokasi Program CSR PT. Semen Padang

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 20, 2023, 22:09 WIB Last Updated 2023-09-20T15:09:30Z


    Padang Pariaman
    , - Anton Wira Tanjung, S.Pi.M.Si merupakan sosok seorang pemimpin yang energik, muda, sportif, kreatif dan inovatif. beliau juga sangat perhatian kepada anggota atau staffnya di kantor dan selalu menanyakan apa kabar ? ataupun keadaan anggotanya dan lain-lain. beliau yang kerap di sapa dengan AWT (Anton Wira Tanjung) Rabu, 20/9/2023.


    Inilah tipe seorang pemimpin yang bijaksana dan juga disegani, baik oleh anggotanya sendiri maupun masyarakat dan tokoh masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman, beliau juga adalah salah seorang Penghulu atau Ninik Mamak Suku Tanjuang yang dikenal dengan Datuak Panji Alam, terlahir di Nagari Bisati, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman.


    Keramahannya, serta tatakrama dan juga kepeduliannya semua itu membuat beliau sangat mudah beradaptasi dengan dengan siapapun ? baik ranah maupun rantau selalu diperhatikan olehnya, ini dibuktikan dengan dedikasinya yang selalu siap sedia hadir ditengah-tengah masyarakatnya, apapun itu ?. 

    Sebagai seorang pemimpin, beliau selalu memberikan pembinaan dan motivasi kepada Anggotanya ataupun masyarakat di Kecamatan Batang Gasan di dalam menjalankan segala program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun program-program yang ditetapkan oleh Bupati sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Padang Pariaman, sebagaimana visi misi Bupati untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


    Oleh karena itu, AWT (Anton Wira Tanjung) selalu bersinergi bersama dengan seluruh unsur, elemen, instansi dan stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Batang Gasan, seperti halnya Goolink atau Gotong Royong Lingkungan, ini juga merupakan salah satu Inovasi Daerah Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman yang selalu beliau gaungkan.


    Disela kesibukannya menjalani rutinitas sehari-hari sebagai seorang Kepala wilayah di Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, baik di kantor maupun di lapangan, beliau juga selalu aktif dan peduli dengan lingkungan sekitar, sebagaimana hal nya pada hari Rabu tanggal 20/September/2023. beliau berkesempatan untuk mengunjungi Program CSR PT. Semen Padang Kerjasama Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dengan masyarakat Kecamatan Batang Gasan di Korong Ujuang Labuang, Nagari Malai V Suku, adalah tentang Budidaya Pohon Calliandra.


    Diketahui bersama, Calliandra adalah genus sekelompok tumbuhan berbuah polong, dengan anggota sekitar 200 jenis. Wujudnya berupa pohon berukuran sedang dengan bunga tersusun majemuk. Di Indonesia, orang mengenal Calliandra terutama adalah Calliandra bunga merah sebagai tanaman penghijauan serta sumber pakan ternak.


    Program ini adalah Binaan Calliandra Developing Project (CDP). Program Matching Fund Vokasi (MFV) Tahun Anggaran 2023. Semoga program yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan bersama, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, khususnya dalam hal pakan ternak dan lainnya.


    Penulis : Al-Jufri/Jamal

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan