-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat mengadakan Pelatihan Manajemen Masjid di Hotel Giszella Pasar Baru

    Metronewstv.co.id
    Thursday, September 21, 2023, 11:06 WIB Last Updated 2023-09-21T04:06:38Z


    Pesisir Selatan
    , - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Nasdem Drs. Bakri Bakar, SH mengadakan Pelatihan Manajemen Masjid di Hotel Giszella Pasar Baru selama tiga hari,  21/9 /2023.


    Dalam pelatihan manajemen Masjid tersebut anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Bakri Bakar didampingi oleh Kesra Provinsi Sumatera Barat dan Kesra Kabupaten Pesisir Selatan  


    Peserta pelatihan manajemen tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus masjid yang  ada di Kabupaten Pesisir Selatan dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 90 ( sembilan puluh)  orang dimulai dari tanggal 19 - 21 September 2023 di hotel Gezilla Pasar Baru Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan,  pelatihan ini merupakan peserta angkatan ke II  dalam tahun ini. 


    Tujuan dari pelatihan manajemen masjid ini adalah memberikan pemahaman  kepada pengurus masjid tentang beberapa hal yang perlu dipahami oleh pengurus masjid, yang pertama tentang pelaporan  keuangan masjid dan yang kedua adalah  memberikan pelayanan yang maksimal kepada para jemaah tentunya hal ini, akan terkait dengan fasilitas masjid dan kebersihan masjid.


    Banyak pengurus masjid  yang tidak paham dengan  manajemen masjid sehingga perkembangan dari masjid tersebut tidak kelihatan dan jemaah enggan untuk sholat di masjid tersebut. 


    Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Bakri Bakar  mengelontorkan dana pokirnya untuk pelatihan manajemen masjid  merupakan langkah yang  tepat untuk mengedukasi pengurus masjid yang ada di kabupaten Pesisir Selatan,  sehingga kedepannya semua pengurus masjid  yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan sudah siap untuk memberikan pelayanan serta laporan keuangan kepada jemaah sekalian.


    Dalam kesempatan yang berbahagia itu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Bakri Bakar menyampaikan beberapa pesan kepada peserta pelatihan manajemen  masjid antara lain, pengurus  masjid ini adalah tugas mulia  dunia akhirat yang diamanahkan oleh jemaah dan menjaga kebersihan masjid terutama toilet dan tempat berwudhu serta tikar sholat yang selalu harus bersih, sehingga  kita sholat akan lebih kusyuk  dan nyaman, dalam kesempatan itu juga Bakri Bakar menyampaikan keinginanan  untuk melanjutkan  pengabdiannya kemasyarakat,  karena  beliau masih  belum puas memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk itu Bakri Bakar mohon do'a dan dukungannya   supaya  beliau diberikan kesehatan  dan semua keinginan beliau di kabulkan oleh Allah SWT. 


    Penulis : Etnik, SH/Alp)

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan