-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Amdal Telah Ditanda Tangani Oleh Gubernur Jateng, Pemkab Pemalang Segera Melanjutkan Pembangunan Jaringan Air Baku Kecamatan Pulosari

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 26, 2023, 08:13 WIB Last Updated 2023-09-26T01:13:05Z


    Pemalang
    , - Kepala Bappeda Sujarwo mengatakan bahwa jaringan perpipaan transmisi akan dipasang di Desa Sokawera Kecamatan Cilongok, Desa Baseh, Desa Kalisalak, Desa Melung dan Desa Windudaya Kecamatan Kedungbanteng.


    Kemudian di Desa Ketenger, Kemutug Lor Kecamatan Baturaden, Desa Limpakuwus Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga dan berakhir di Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, hal tersebut disampaikan Sujarwo dalam acara rapat koordinasi rencana lanjutan pembangunan jaringan air baku Pulosari. 


    Selanjutnya Sujarwo menambah wawasan “Dan selanjutnya dalam pembangunan air baku tersebut akan di buat (dibangun) reservoir 1 x 500 meter persegi kubik di Dukuh Dipajaya Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang,” pungkas Sujarwo. 


    Dalam rakor tersebut turut hadir perwakilan Forkopimda, OPD terkait dan PDAM setempat, acara kegiatan berlangsung di Kantor Bappeda Kabupaten Pemalang, Senin (25/9/2023).


    Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Pemalang juga menyampaikan, dengan telah ditandatanganinya Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 4 September 2023 lalu, Pemkab Pemalang segera melanjutkan pembangunan jaringan air baku Kecamatan Pulosari. Hal tersebut guna mengatasi permasalahan krisis air bersih, terutama saat kemarau yang sudah terjadi bertahun-tahun.


    Rapat koordinasi rencana lanjutan pembangunan jaringan air baku tersebut, ditargetkan pada Februari 2024, air bersih sudah sampai di wilayah wilayah peruntukannya. 


    “Harapannya di Februari (2024) sudah selesai pekerjaannya dan air sudah mengalir ke reservoir yang ada di Clekatakan (Kecamatan Pulosari),” ujar Mansur Hidayat. 


    Lebih lanjut  Mansur Hidayat meminta, proses pembangunan itu untuk dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan semua stakeholder terkait.


    “Koordinasikan antar kabupaten, warga masyarakat, dan desanya, (koordinasikan juga) dengan teman-teman pegiat, koordinasikan semuanya karena hubungannya dengan warga masyarakat khususnya Pulosari dan Belik.”


    “Kalau bisa dipercepat ya dipercepat, namun harus sesuai aturan, dan proses pengerjaan jangan lama-lama karena kita butuh air itu cepat mengalir ke Pulosari,” pungkas Mansur Hidayat.


    Penulis: Eko B Art

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan