-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Aktivis (GMPK) Dan (Barak NKRI) Gruduk Kantor Samsat Mura 1, Desak Gubernur Sumsel Copot Kepala Samsat

    Tuesday, September 19, 2023, 19:58 WIB Last Updated 2023-09-19T12:58:39Z


    Musi Rawas - Puluhan masa yang melakukan Demo dari Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) dan Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARAK NKRI) beserta aktifis yang ada di Musi Rawas melakukan aksi Gruduk kantor UPTD Samsat Musi Rawas 1. Selasa' (19/9/2023).


    Pegawai Samsat dinilai tidak profesional, tidak memberikan pelayanan secara prima kepada Masyarakat, khususnya wajib pajak, namun sangat di sayangkan oknum pegawai samsat didapati melakukan Indikasi penggelapan dan penipuan uang wajib pajak.  


    Kejadian ini bukan satu kali terjadi di Samsat Musi Rawas 1, akan tetapi telah berulang kali melakukannya kepada wajib pajak baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, hal ini melibatkan oknum honorer maupun ASN, yang pertama melibatkan oknum staf Samsat, inisial YM, kejadian kedua berinisial FL, dan yang ketiga berinisial AK, tegasnya Sugeng.


    Ditambahkan adanya kasus dugaan pengelapan uang wajib pajak di Samsat Kabupaten Musi Rawas 1, belakangan ini yang telah di tangani Polres Musi Rawas yang menjadi perhatian publik saat ini, dan ini yang ketiga kalinya hal ini menjadi pertanyaan bagi kami, apakah karena ketidak becusan ataukah merupakan kegagalan dari Kepala unit Pelaksana Teknis daerah UPTD kantor Samsat kabupaten Musi Rawas 1 dalam menjalankan tugas dan fungsinya, ungkapnya.


    Bukan Tanpa alasan tapi hal terbukti sudah tiga kali terjadi dan kejadian yang sama terus berulang di kantor Samsat Musi Rawas 1 pada saat kepemimpinan yang sama kepala UPTD Musi Rawas 1. Tentunya peristiwa ini sangat merugikan masyarakat dan membuat ketidak nyamanan dan rasa trauma serta ketakutan bagi masyarakat wajib pajak sehingga membuat masyarakat menjadi apatis. Hal tersebut dikarenakan ulah para oknum UPTD Samsat Musi Rawas 1' jelasnya.


    Adapun tuntutan masa dalam orasinya,  1.Mendesak Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru untuk mencopot Kepala UPTD Samsat Musi Rawas 1 dari jabatan nya. 2.Merombak semua struktur pegawai yang ada di UPTD Samsat Mura 1.


    1. Sebagai tuntutan: Copot Kepala UPTD Samsat Musi Rawas 1.

    2. Rombak total struktur UPTD Samsat Musi Rawas 1.

    3. Mendesak kepada APH usut tuntas kasus pengelapan uang wajib pajak dilingkungan UPTD Musi Rawas 1.

    4. Mendesak anggota DPRD Sumsel Komisi 3 segera pangil Kepala UPTD Samsat Musi Rawas 1.


    Tambah nya, jika Gubernur Sumsel Herman Deru tidak mencopot Kepala UPTD Samsat Musi Rawas 1, artinya Herman Deru tidak layak untuk dua priode memimpin Sumsel, pungkasnya Sugeng. 


    Di tempat terpisah, awak Media Metronewstv.co. bersama Media Garda Metro melakukan konfirmasi secara langsung kepada ketua komisi Tiga DPRD Sumsel, terkait adanya demo oleh para aktivis Musi Rawas. Saat ditemui diruang kerjanya.


    Yansuri, selaku Ketua Komisi tiga DPRD Sumatera Selatan mengatakan, Pihak Komisi tiga DPRD Sumsel baru tau klau ada demo oleh para aktivis di UPTD Mura 1 Kabupaten Musi Rawas, DPRD komisi tiga berharap, supaya para aktivis bisa membuat laporan secara tertulis dan melampirkan beberapa bukti yang di tudingan ke komisi tiga DPRD Susmel. Agar kami bisa bekerja dan memanggil oknum UPTD Kepala Samsat Mura 1, Kabupaten Musi Rawas. Klau perlu kami dari komisi tiga yang akan melaporkan ke pihak kepolisian, untuk memanggil dan menindak lanjuti oknum di UPTD Muara 1 sesuai hukum yang berlaku. Ungkapnya Yansuri.


    Penulis: Hendra

    Editor: Hendra.

    Komentar

    Tampilkan