-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Aksi Heroik Babinsa Koramil 02 Kota-Kodim 0212/TS Spontan Coba Bantu Sopir yang Kejang-Kejang

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 20, 2023, 10:37 WIB Last Updated 2023-09-20T03:37:07Z


    Padangsidimpuan
    , - Aksi heroik salah seorang Babinsa 02 Kota-Kodim 0212/TS, Serda M. Sihombing spontan menolong salah seorang sopir minibus yang tiba-tiba mendadak berhenti persis di depan kedai kopi tempat dimana mereka sedang melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Hapinis kelurahan Batunadua Julu.


    Demikian disampaikan Serda M. Sihombing menjawab pertanyaan media di RSU Inanta Padangsidimpuan, Selasa (19/09/2023).


    Serda M. Sihombing menberitakan, sang Sopir Syaiful Bahri Nasution (55) yang merupakan warga Bagan batu-Riau hendak berkunjung ke kampung halaman di Batangtoru, Kabupaten Tapsel, Sumut. Sontak teman seperjalanannya di dalam mobil Dedi Simanjuntak (23) warga Bagan Batu Riau keluar dari mobil minibus jenis Avanza menjerit minta tolong karena sopir SBN kejang-kejang disertai mulut berbuih dengan kondisi mata terbuka namun tidak sadarkan diri.


    Serda M. Sihombing mendengarkan jeritan minta tolong tersebut spontan  mendekat mencoba menegor sang sopir, namun SBN tetap pada kondisi tidak sadarkan diri.


    Melihat kondisi SBN dalam kondisi kritis, tanpa banyak tanya Serda M. Sihombing langsung memindahkan SBN ke bangku belakang dan membawa mobil ke rumah sakit umum Inanta Padangsidimpuan.


    Berselang 15 menit dalam perjalanan, akhirnya SBN ditangani oleh dokter di rumah sakit tersebut dan Serda M. Sihombing menghubungi keluarganya di luar kota.


    Naas, usaha untuk menyelamatkan pasien sudah dilakukan dengan berbagai cara, namun Tuhan berkehendak lain , akhirnya SBN berpulang ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa.


    Menurut keterangan dokter, pasien didiagnosa mengidap penyakit jantung dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. 


    Tak sampai disitu, Serda M. Sihombing masih turut serta menunggu prosesi pemulangan jenazah yang akan dibawa ke Batangtoru oleh keponakan almarhum. Keponannya almarhum juga menyempatkan ucapan terima kasih kepada Serda. M. Sihombing. 


    Penulis : Adi s

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan