-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Ajak Nelayan Pakai BPJS Ketenagakerjaan: Daftar sampai Klaim Dibantu Aruna

    Saturday, September 30, 2023, 11:15 WIB Last Updated 2023-09-30T04:15:23Z


    Maluku
    , - Pada 24 September 2023, Aruna berkolaborasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Bacan, Maluku Utara.


    Acara ini ditujukan secara khusus bagi para nelayan dan masyarakat pesisir setempat dan bertujuan untuk mengedukasimereka tentang pentingnya BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan hidup, khususnya dalam jangka waktu yang panjang. 


    Program ini dilandaskan oleh pertimbangan risiko dari pekerjaan nelayan, yakni melaut.


    Ditegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan ini hadir untuk mengatur risiko-risiko yang yang dihadapi oleh para nelayan dan masyarakat pesisir pada umumnya, seperti kecelakaan kerja, bahkan meninggal dunia. 


    Irsanuddin, Account Representative BPJS Ketenagakerjaan, mengatakan, "Payung hukum yang mengatur hal ini ada pada PP nomor 27 tahun 2021. Hasilnya mungkin tak langsung terlihat—atau mungkin ada yang berpikir, 'Untuk apa keluarkan uang buat sesuatu yang tak kelihatan?' Namun, ini sangat penting karena pun akan sangat diperlukan ketika kita sudah tidak lagi bekerja. Mudahnya, kita bisa jadikan sebagai modal untuk buka usaha saat sudah tak melaut lagi."



    Aruna tentu mendorong Nelayan Aruna untuk mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan setempat. Untuk menstimulasinya, Aruna bersedia untuk membayarkan iuran selama dua bulan berturut-turut bagi yang mau mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan. Tak hanya itu, Aruna juga berkomitmen untuk membantu semua prosesnya, mulai dari pengaplikasian sampai klaim. 


    Utari Octavianty, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, berkata, "Program ini penting dan nelayan harus ikut BPJS Ketenagakerjaan ini. 


    Semua prosesnya akan dibantu oleh tim lapangan kami: ada tim Local Heroes yang akan mendampingi Nelayan Aruna untuk mendaftar. Selain itu, kami juga memiliki Community Development Area Officer yang pun standby di lapangan untuk membantu kebutuhan Nelayan Aruna, seperti dalam capacity building. 


    Sama halnya dengan agenda ini, Community Development Area Officer kami juga akan membantu segala proses pengaplikasian BPJS Ketenagakerjaan, pembayaran rutin setelahnya, bahkan sampai proses klaimnya.


    Penulis : Tim/Rizton

    Editor : Admin



    Komentar

    Tampilkan